RSND Peduli Balita Sehat Bebas Obesitas

RSND Peduli Balita Sehat Bebas Obesitas

Category : Beranda , Berita

Rumah Sakit Nasional Diponegoro melakukan penyuluhan gizi pada balita di Balai Kelurahan Tembalang pada hari Rabu (6/2). Acara berlangsung mulai pukul 08.15 hingga pukul 10.00 yang diikuti oleh warga yang mengikuti kegiatan Posyandu rutin setiap bulan di Balai Kelurahan Tembalang. Diharapkan dengan ada nya kegiatan ini masyarakat lebih waspada dan mengetahui ciri-ciri balita yang mulai mengalami obesitas sehingga dapat mencegah sedini mungkin.

Banyak kasus obesitas pada balita yang tidak diketahui oleh keluarga terutama ibu. Pandangan masyarakat mengenai balita gemuk itu lucu, dirasa tidak tepat karena terkait dengan banyaknya resiko yang timbul akibat kegemukan (obesitas).

Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Nasional Diponegoro bersama Tim Gizi RSND juga melakukan demonstrasi pembuatan camilan sehat yang dapat diberikan kepada balita. Dalam kegiatan ini dilakukan pembagian sari kacang hijau tanpa santan dan demonstrasi pembuatan puding brokoli wortel.

Antusiasme ibu2 posyandu beserta kadernya terlihat dari banyak pertanyaan terkait mengatasi obesitas dan cara pembuatan camilan untuk balita.Puding dan sari kacang hijau yang diberikan pun habis dilahap oleh balita peserta Posyandu.


Statistik