Menuju 500 Besar Undip Terus Cetak Profesor dan Tingkatkan Kualitas SDM

Menuju 500 Besar Undip Terus Cetak Profesor dan Tingkatkan Kualitas SDM

Category : Beranda , Berita , Events

Undip lima tahun kedepan bukanlah Undip sebelumnya, kita akan melakukan beberapa perubahan agar bisa mencapai target masuk 500 besar dunia. Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama dalam rapat kerja awal tahun 2019 (Rakerta) di Hotel Grand Candi Semarang, Sabtu (9/2).

“Kedepan Undip akan melakukan beberapa efisiensi salah satunya adalah dengan memangkas jabatan wakil dekan yang tadinya 4 orang menjadi hanya dua orang wakil dekan saja”

“Selain itu program studi akan digabung dan akan menghasilkan 1 program studi dengan beberapa konsentrasi. Kita juga akan menghilangkan sekretaris program studi”.

“Undip juga akan menggunakan sistem paperless sehingga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, kita juga akan meningkatkan jumlah guru besar, kerjasama dan publikasi internasional, tidak lupa juga kualitas dosen maupun tendik akan kami tingkatkan” ujar Prof. Yos.

D”iharapkan Dekan terpacu untuk meraih gelar profesor sekaligus memacu SDM baik dosen maupun tendik di masing masing unit untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan. Efisiensi dimaksudkan untuk memacu capaian kerja dan produktivitas hasil riset yg dapat menembus industri yg memberi kemanfaatan untuk masyarakat”

“Pada rakerta ini kami juga menandatangani kontrak kerja dengan dekan dan unit-unit lainnya sehingga kita dapat mengevaluasi capaian-capaian hingga unit-unit terkecil” tandas Rektor.


Statistik