Tim Undip Raih 2 Juara Internasional di Thailand

Tim Undip Raih 2 Juara Internasional di Thailand

Category : Beranda , Berita , Prestasi

Semarang.  Mahasiswa FKM  Undip kembali menorehkan prestasi internasional. Tim Ap MOBA yang terdiri dari Kawidian, Zulfa, Alfardari FKM dan Fikridari FEB serta Wahyu dan Oscar dari FT Undip berhasil mempersembahkan gold medal (mendaliemas) & Special Award pada ajang Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEX) 2019 yang berlangsung pada tanggal 2-6 Februari 2019 di Bangkok, Thailand. Selain itu, ada satu lagi tim atas nama Nissa Atul dkk juga berhasil meraih bronze medal (mendali perunggu) pada even yang sama.

Dekan FKM Undip, Dr. Budiyono, SKM. M.Kes menyambut gembira prestasi yang ditorehkan oleh Kawidian dkk.

“ Raihan prestasi internasional ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa FKM Undip untuk terus mengembangkan iptek dan bersaing di tingkat global” ungkapnya.

Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) diadakan oleh National Research Council Of Thailand (NRCT) di Bangkok International Trade and Exhibition Center (BITEC) Thailand. Pada tahun  2019 ini even tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa dari 25 negara.

Kawidian dkk merupakan tim yang dikirim oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) pada even IPITEX tahun 2019 bersama sejumlah tim lainnya. INNOPA sebagai asosiasi swasta yang menyaring projek inovasi karya siswa dan mahasiswa untuk berlaga di International dengan harapan inovasi yang telah dibuat tidak hanya sampai disini (prestasi), tapi bias dikembangkan dan diproduksi secara masal sehingga berguna bagi masyarakat.

 


Statistik