Undip-RRI Gelar Dialog Memilih itu Juara

Undip-RRI Gelar Dialog Memilih itu Juara

Category : Beranda , Berita , Events

Undip-RRI menggelar Dialog Interaktif Pemilu 2019” Memilih Itu Juara” yang digelar di gedung Prof.Soedarto,SH Kampus Undip Tembalang  yang diiluti oleh  sekitar 800 peserta, Selasa (5/3/).

Mereka merupakan perwakilan dari SMA/SMK serta perguruan tinggi PTN/PTS di kota Semarang yang dalam pemilu 2019 merupakan pemilih pemula.

Dialog pemilu “Memilih Itu Juara” kerja bareng Undip dengan RRI menghadirkan beberapa nara sumber.

Diantaranya, Gubernur Lemhanas Letjen Purnawirawan Agus Widjojo,  Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama,Dewan pengurus LPP RRI Freddy Ndolu serta Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat  yang dipandu oleh Tukul Arwana

Gubernur Lemhanas Letjen Purnawirawan Agus Widjojo mengatakan bahwa generasi milenial adalah masa depan bangsa Indonesia maka jangan sampai  tidak menyalurkan suaranya dalam pemilu 17 April nanti karena pemilu adalah cara untuk memilih suatu pemimpin yang paling tapat sesuai dengan keinginan dan pilihan masyarakat”ujarnya

Sementara itu Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama  mengatakan hajatan pesta demokrasi  pemilu 2019 ini dapat menjadi sarana edukasi bagi para pelajar dan  mahasiswa agar dapat menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggungjawab sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Komisioner KPU Jawa Tengah Ikhwanudin, S.Ag menyampaikan  pada era dan tahun politik ini sasaran utama dari KPU adalah pemilih pemula yang memang baru pertama kali akan mengikuti pemilu sebagai pemilih. Dia menambahkan khusus pemilih milenial seharusnya bisa menyesuaikan agar bisa menjadi pemilih yang cerdas dan bijaksana. Tidak terlalu cepat mempercayai berita yang beredar di masyarakat., para pemilih pemula diharapkan mampu menjadi pemilih yang berdaulat, logis dan rasional dalam memilih”ungkapnya.

Dewan Pengawas LPP RRI Jateng Dr. Frederick Ndolu, S.Sos M,Si menjelaskan RRI sebagai lembaga penyiaran publik, memiliki tugas untuk mencerdaskan bangsa, menyediakan informasi dan hiburan , bukan untuk memberikan tontonan dan informasi yang bersifat propaganda di masyarakat. Saat ini, RRI sebagai lembaga penyiaran publik , lebih fokus untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih masing-masing.


Statistik