National Institute of Technology, Akashi College Jepang Kunjungi Sekolah Vokasi UNDIP

National Institute of Technology, Akashi College Jepang Kunjungi Sekolah Vokasi UNDIP

Category : Beranda , Berita

Professor Yasuyuki Nabeshima dari National Institute of Technology, Akashi College, Jepang mengunjungi Sekolah Vokasi Undip pada tanggal 18-19 Maret 2019 dalam rangka persiapan Grant Research di bidang Disaster Mitigation bekerjasama dengan Program Diploma III Teknik Sipil. Kedatangan Professor Nabeshima disambut oleh Dr Agus Purwanto, SE, MSi, Akt selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Inovasi Sekolah Vokasi Undip beserta Asri Nurdiana, S.T., M.T. sebagai Ketua Program Studi Diploma III Teknik Sipil dan tim.

Selama berada di Sekolah Vokasi UNDIP, berbagai kegiatan dilakukan oleh Professor Nabeshima diantaranya scientific discussion bersama para dosen Program Studi Diploma III Teknik Sipil dan general lecture dengan mahasiswa. “UNDIP sangat mendukung kegiatan joint research bersama partner university di luar negeri baik di bidang akademik maupun pendidikan vokasi. Hal ini dalam rangka mendukung visi UNDIP untuk menjadi Universitas Riset yang unggul”, ujar Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan dalam Welcome Dinner yang diadakan.

Sejak berdirinya, Sekolah Vokasi Undip telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri. Koordinator Bagian Kerjasama Sekolah Vokasi, Anggun Puspitarini Siswanto, ST, PhD menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi, maka berbagai kerjasama dengan kampus-kampus luar negeri yang berfokus di bidang vokasi, telah terjalin baik. “Hingga tahun 2019 ini, kami telah memiliki kerjasama baik di bidang pertukaran dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dengan berbagai Universitas Luar Negeri diantaranya Jepang, Swiss, Inggris, Australia dan Jerman”, lanjutnya. (AS)


Statistik