Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, Magmadipa Undip Gelar Industrial and Business Innovation in Abundance Era

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, Magmadipa Undip Gelar Industrial and Business Innovation in Abundance Era

Category : Beranda , Berita , Events

Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Undip “Magmadipa” Bidang Ekonomi yang bekerja sama dengan Dosen Mata Kuliah Kewirausahaanmenggelar acara Seminar Nasional Kewirausahaan: Industrial and Business Innovation in Abundance Era baru-baru ini di R302, Gedung Pertamina Sukowati Undip.

Seminar ini mengangkat tema Abundance Era, yaitu masa sekarang yang serba murah, melimpah, mudah, diakses cepat, dan lebih sederhana dengan adanya perkembangan teknologi.

Selain tema yang menarik, isi materi dari acara ini juga sangat sayang untuk dilewatkan. Acara seminar menghadirkan dua pembicara, pertama Hendratmoko (CEO PT IHS Multi Engineering, Ketua Umum PORTADIN, dan penggiat karate) yang memaparkan bahwa bisnis berbasis teknologi di era abundance akan serba mudah dan berkembang secara eksponensial.

Pada kesempatan itu Hendi turut pula memotivasi mahasiswa untuk menjadi pebisnis bukan menjadi karyawan.

Kemudian Pembicara kedua yaitu Imam Pesuwaryantoro (CEO Listriku.id dan Ketua Komite Tetap Bidang Smart City, Kamar Dagang Industri Jawa Barat) yang memaparkan inovasi dan tips-tips berwirausaha dalam tiga pertanyaan besar; why (kenapa kita membuatnya), how (bagaimana cara mengembangkannya), dan what (apa yang membuatnya unik dan berbeda).

Menurutnya berwirausaha  bukan hanya sekedar ide dan konsep, Berbisnis adalah keberanian untuk memulai, tanpa memulai kita tidak akan pernah berbisnis” paparnya.

Ketua acara seminar Rizaldi mengatakan seminar ini dimaksudkan untuk memunculkan jiwa-jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa, menggali bibit-bibit baru, dan untuk membuka mindset tentang potensi pasar industri dan bisnis di era yang serba mudah dan terkoneksi secara luas.
“Meningkatkan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan dan juga untuk menjadikan setiap mahasiswa dan mahasiswi memiliki pemikiran terbuka sesuai dengan perkembangan peradaban yang dipenuhi perkembangan teknologi informasi yang saling terkoneksi,” pungkasnya.


Statistik

 
NEWS