TINGKATKAN KOMPETENSI KETENAGALISTRIKAN SEKOLAH VOKASI UNDIP BEKERJASAMA DENGAN PPSDM KEBTKE

TINGKATKAN KOMPETENSI KETENAGALISTRIKAN SEKOLAH VOKASI UNDIP BEKERJASAMA DENGAN PPSDM KEBTKE

Category : Beranda , Berita

PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan sekolah Vokasi Undip untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang ketenagalistrikan. Pada Jumat, 22 Maret 2019, tim Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) berkunjung ke Sekolah Vokasi Undip. Andy Maulana Hidayat, S.Kom., M.Eng. selaku Kepala Sub Bidang Program PPSDM KEBTKE dan tim menjajaki kerjasama pengembangan kompetensi bagi para lulusan dan tenaga akademik di bidang Teknik Elektro, khususnya.

Sertifikat kompetensi merupakan salah satu persyaratan wajib bagi para lulusan Sekolah Vokasi sebagai pendamping ijazah kelulusan. Melalui program sertifikasi ini, para lulusan mendapatkan pelatihan keahlian sehingga memiliki nilai tambah yang sesuai dengan bidang kompetensinya. Hal ini sejalan dengan visi Sekolah Vokasi Undip untuk menjadi pusat pendidikan vokasi yang unggul dan bertaraf internasional.

“Kerjasama dengan PPSDM KEBTKE tentunya sangat bermanfaat, sebab keahlian di bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi juga melibatkan multidisiplin program studi”, ujar Yuniarto, ST, MT selaku Sekretaris Program Studi Diploma III Teknik Elektro. (AS)

 

 


Statistik