Undip Tarik Mahasiswa Timur Tengah melalui QS Maple di Dubai

Undip Tarik Mahasiswa Timur Tengah melalui QS Maple di Dubai

Category : Beranda , Berita

Visi menuju 500 besar dunia terus menerus diupayakan oleh semua unit di lingkungan Undip dan kali ini, Internasional Office Undip bekerja sama dengan World Class University Program, aktif ikut serta dalam kegiatan pameran pendidikan internasional yang diselenggarakan oleh QS di Timur Tengah dalam sebuah kegiatan eksibisi QS MAPLE 2019. Tahun ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan kesembilan yang dilakukan oleh QS dan kali ini bekerja sama dengan Zayed University, Dubai.

Undip bersama dengan 6 universitas besar di Indonesia lainnya, ikut serta aktif dalam berbagai kegiatan mulai dari workshop hingga promosi. Pada kesempatan ini, Wakil Rektor III, Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol. Admin., Ph.D. disela-sela kesibukan pada kegiatan pameran ini memberikan arahan untuk dapat menjalin kemungkinan program staff dan mahasiswa outbound ke universitas di Timur Tengah agar terjalin network yang bagus dalam rangka meningkatkan program peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa Undip.  Hal itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan angka mahasiswa asing di Undip melalui berbagai program seperti Internasional Undergraduate Program (IUP) dan Summer Course Program. Undip saat ini mempunyai 5 IUP dan 11 Summer Course Program yang perlu dipromosikan kepada universitas lain termasuk dalam pameran pendidikan QS ini. Undip juga menyediakan beasiswa penuh (full scholarship) Master degree by research bagi mahasiswa asing (negara-negara south dan southeast asia) sebanyak 50 mahasiswa tiap tahunnya.

Pameran ini dilangsungkan dari tanggal 21-26 April 2019 dan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai negara di timur tengah. Negara-negara di timur tengah merupakan target pasar mahasiswa internasional di Undip, oleh karena itu program promosi ini menjadi program sangat penting untuk diikuti dalam rangka menuju visi Undip untuk mencapai rangking 500 dunia.


Statistik

 
NEWS
UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-74 ; SABTU, 17 AGUSTUS 2019 ; LAPANGAN WIDYA PURAYA