SENAT AKADEMIK UNDIP GELAR FGD “ Undip Bersiap Kukuhkan Guru Besar Baru”

SENAT AKADEMIK UNDIP GELAR FGD “ Undip Bersiap Kukuhkan Guru Besar Baru”

Category : Beranda , Berita

Kamis (23/5) Senat Akademik Universitas Diponegoro menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Ruang Sidang Utama Senat Akademik Undip Tembalang. Acara tersebut dihadiri oleh segenap guru besar, dewan professor, dan akademisi Undip. Acara tersebut bertujuan untuk penyelarasan kinerja akademik, prosedur penjaminan mutu pendidikan dan penyempurnaan usulan guru besar di lingkungan Undip.

Dalam FGD tersebut menyajikan 4 panel atau bahasan diskusi antara lain; Keselarasan Organ Undip, SOP Penjaminan Mutu Akademik, Penyempurnaan SOP Usulan Gubes Undip, dan Kebijakan Umum Akademik.

Adapun para narasumber yang hadir dalam FGD tersebut antara lain Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Ketua LP2MP Prof. Edy Rianto, Ketua LPPM Prof. Dr. rer.nat. Heru Susanto, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Muhammad Zainuri, dan dimoderatori oleh Ketua Senat Akademik Prof. Sunarso.

Ketua Senat Akademik Prof. Sunarso dalam laporannya mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu tupoksi dari Senat Akademik dengan tujuan untuk menyatukan pendapat para pakar dalam forum satu meja. Harapannya FGD tersebut dapat melaksanakan kegiatan akademik sesuai target yang direncanakan dengan anggaran yang telah ditetapkan.

” Kita sudah memiliki tambahan gubes baru sejumlah 5 orang yang SK nya sudah keluar dua diantaranya dikukuhkan pada bulan Juni 2019, sementara itu ada tambahan 2 calon gubes lagi yang namanya telah di meja kementerian” ujar Prof. Sunarso.

Rektor Undip dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada para narasumber dan hadirin atas terselenggaranya FGD tersebut. Prof. Yos menambahkan bahwa untuk memajukan Undip, terdapat beberapa aspek yang harus diperhatikan, yakni tentang kelembagaan, kemahasiswaan, publikasi, inovasi, dan penelitian serta percepatan guru besar.

 


Statistik

 
NEWS
UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-74 ; SABTU, 17 AGUSTUS 2019 ; LAPANGAN WIDYA PURAYA