Remaja Millenial Harus Siap dengan Tantangan Kespro

Remaja Millenial Harus Siap dengan Tantangan Kespro

Category : Beranda , Berita , Events

Kamis (13/06/2019), Peminatan Biostatistika dan Kependudukan FKM UNDIP telah melaksanakan kegiatan Seminar Kesehatan Reproduksi di Gedung E FKM UNDIP bertemakan “Tantangan Kesehatan Reproduksi bagi Generasi Millenial”. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi bagi generasi millenial. Tema Kesehatan Reproduksi Remajadipilih karena melihat kurangnya kesadaran para remaja mengenai Kesehatan Reproduksinya dan juga diharapkan bisa menambah bekal pengetahuan Mahasiswa mengenai Kesehatan Reproduksi.

Dalam Seminar ini terdapat beberapa rangkaian acara yang diikuti oleh 60 orang peserta baik dari dalam Fakultas Kesehatan Masyarakat maupun dari luar FKM. Adapun rangkaian acara ini diantaranya, Pembukaan oleh Bapak Dr. Budiyono,  SKM, M.Kes selaku dekan FKM UNDIP, Pemaparan Materi oleh  Mahasiswa Peminatan Biostatistika 2019 dengan materi tentang Pernikahan anak dan Seks Bebas pada Remaja,  dan pemaparan materi inti oleh tiga pembicara tentang ” Tantangan di Era Global dan Millenial” oleh bapak Dr. Argyo Demartoto, M.Si selaku dosen FISIP UNS, “Kespro Remaja: Antara Ingin Tahu dan Takut” oleh Ibu Elisabeth Widyastuti, SKM, M.Kes selaku anggota PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) , dan pemaparan materi ketiga oleh Ibu dr. Sri Winarni, M.Kes selaku dosen FKM UNDIP tentang ” Seksualitas Remaja: Antara Mitos dan Fakta “. Acara ini diselingi dengan hiburan akustik dari mahasiswa FKM UNDIP untuk merefreshing audiens yang datang.

Dengan kegiatan ini,  diharapkan para generasi millenial lebih memperhatikan kesehatan reproduksinya dan terhindar dari penyakit seksual. Selain itu, remaja dan mahasiswa sebagai generasi millenial juga tidak mudah percaya dengan mitos yang beredar di masyarakat mengenai seksualitas. Informasi yang didapatkan perlu untuk dicari lebih dulu tentang kebenarannya dengan menanyakan dari sumber terpercaya, seperti guru, dosen, orangtua, atau tenaga medis.


Statistik