FEB Undip Melepas Mahasiswa Program Double Degree ke Belanda dan Australia

FEB Undip Melepas Mahasiswa Program Double Degree ke Belanda dan Australia

Category : Beranda , Berita

International Undergraduate Program Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (IUP FEB Undip) mensyaratkan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan international exposure salah satunya program double degree (DD). Program ini merupakan program dua gelar, dimana mahasiswa akan menyelesaikan perkuliahan di Undip dan juga universitas mitra di luar negeri. Tahun ini merupakan tahun pertama IUP FEB Undip akan mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program DD ke Saxion University di Belanda dan Curtin University di Australia.

Senin 24 Juni 2019, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro melepas 14 mahasiswa IUP FEB Undip untuk mengikuti program DD ke Belanda dan Australia. Sebanyak 9 mahasiswa terdiri dari 5 mahasiswa Accounting Program dan 4 mahasiswa International Business Program IUP FEB Undip akan menyelesaikan studinya di Saxion University Belanda selama kurang lebih 2 sampai dengan 3 semester. Sedangkan 5 mahasiswa terdiri dari 3 mahasiswa International Business program dan 2 mahasiswa Accounting Program IUP FEB Undip akan menempuh pendidikan di Curtin University selama 3 semester dan akan kembali ke Undip 1 semester untuk menyelesaikan studinya.

Dalam pelesapan mahasiswa ini, Dekan FEB Undip Dr. Suharnomo, SE, MSi didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswa Prof. Anis Chariri, SE, M.Com, PhD, Akt. Dan juga Wakil Dekan Bidang Komunikasi dan Bisnis Dra. Amie Kusumawardhani, MSc., PhD.

Dekan FEB Undip  menyampaikan bahwa mahasiswa jangan sampai melepaskan kesempatan emas mengikuti program DD ini dengan bersantai-santai dan tidak serius dalam menyelesaikan studinya.

Ibu Amie Kusumawardhani menambahkan bahwa selama proses perkuliahan di luar negeri, mahasiswa harus senantiasa mentaati aturan yang ada dan jangan sungkan untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi ke pihak terkait guna kelancaran proses studi.

Sedangkan Prof. Anis Chariri, SE, M.Com, PhD, Akt menghimbau kepada mahasiswa untuk senantiasa mengikuti kegiatan maupun workshop yang diselenggarakan untuk international students hal ini bertujuan supaya mahasiswa mendapatkan materi yang dapat menambah kemudahan dalam studi dan menambah relasi pertemanan sesama international students.

Dalam kesempatan ini Dekanat FEB Undip mengharapkan supaya mahasiswa dapat sukses dalam menyelesaikan studinya dan mendapatkan hasil yang terbaik sehingga dapat menjadi contoh angkatan-angkatan berikutnya. Semoga program DD IUP FEB Undip dapat berjalan dengan lancar dan menjadi pilot project yang sukses untuk masa yang akan datang.

Mahasiswa program Double Degree Ke Saxion University:

  1. Ananda Nabila
  2. Bagas Yuwandhito
  3. Clarissa Aditia
  4. Elisse Claudea Bella
  5. Kevinia Krisnia Putri
  6. Nikitha Salsabila Kirana
  7. Nisrina Fitrianti
  8. Shafara Aulia Shita Ananta
  9. Vito Ryan Aprilio

Mahasiswa program Double Degree ke Curtin University:

  1. Dyah Turangga Dewi Arya
  2. Hilya Ramadhania S. M.
  3. Kirana Yan Gupita Sari Sigit
  4. Ringgonandyo Isnubroto
  5. Verena Vita Vania Permeswari

Statistik

 
NEWS