Hadapi Revolusi Industri 4.0, Vokasi Undip Gelar Workshop Pengembangan Sistem Perkuliahan Online

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Vokasi Undip Gelar Workshop Pengembangan Sistem Perkuliahan Online

Category : Beranda , Berita

Untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0, Sekolah Vokasi Undip menggelar workshop pengembangan sistem perkuliahan online dengan Aplikasi MOOC, Rabu,(10/7) di Hotel @Home Semarang. Workshop berlangsung selama satu hari dan dibuka oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof.Budiyono . Kegiatan ini  diikuti para dosen di lingkungan Sekolah Vokasi Undip.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Budiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan workshop pengembangan sistem perkuliahan online adalah untuk efisiensi SDM dan dalam rangka peningkatan kualifikasi akademik para pengajar di sekolah vokasi”ujarnya

“Dengan sistem perkuliahan online dengan Aplikasi MOOC para peserta didik dapat mengikuti perkuliahan dimanapaun mereka berada di belahan dunia manapun, ini merupakan salah satu bentuk sikap adaptif Sekolah Vokasi Undip  menghadapi Revolusi Industri 4.0 tersebut.

Dekan berharap ke depan Sekolah Vokasi Undip dapat menyelenggarakan kursus atau pelatihan dengan sistem perkuliahan online dengan Aplikasi MOOC karena model tersebut sangat relevan untuk diterapkan dalam pendidikan Vokasi”ungkapnya.

Workshop ini menghadirkan narasumber yaitu Yosua Alvin Adi Soetrisno, S.T., M.Eng.

Dalam paparannya Yosua menjelaskan bahwa MOOC (Massive Open Online Course) adalah kuliah berbasis online dimana setiap mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan tanpa dibatasi tempat “ungkapnya.

“memasuki revolusi industri 4.0 ini para mahasiswa sekarang cenderung lebih menyukai kuliah secara on line karena mereka tidak perlu datang ke kampus karena sifat perkuliahan online adalah fleksibilitas, akomodatif, dan kreatif

 

Peserta juga diberdayakan untuk membuat pilihan tentang bagaimana mengeksplorasi konten, yang mengakomodasi gaya belajar yang berbeda.


Statistik

 
NEWS