Lewat Summer Course, Fakultas Psikologi Undip Kenalkan Budaya Indonesia kepada 19 Mahasiswa Asing

Lewat Summer Course, Fakultas Psikologi Undip Kenalkan Budaya Indonesia kepada 19 Mahasiswa Asing

Category : Beranda , Berita

Fakultas Psikologi Undip Melalui kegiatan“PSYCHE: Psychology International Summer Course and Visit to Cultural Heritage 2019” berusaha untuk lebih mengenalkan bahasa dan budaya Indonesia kepada 19 mahasiswa asing. Acara dengan tagline: “Good Friendship, Great Global Partnership.dibuka oleh Wakil Rektor I Budi Setiyono Kamis (11/7) di aula Prof. Darmanto Jatman, SU lantai 1 Gedung Fakultas Psikologi Tembalang

Acara yang dimulai sejak kemarin (10/7) akan berlangsung selama sepuluh hari .

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Budi Setiyono Berharap kegiatan ini bukan menjadi yang pertama dan sekali bagi peserta, tetapi akan terus berjalan di kesempatan berikutnya untuk knowledge sharing dan juga knowledge transfer untuk membangun good friendship”.

Dekan Fakultas Psikologi Dian Ratna Sawitri menjelaskan bahwa, “PSYCHE adalah program yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Undip yang bertujuan untuk mengenalkan Undip, khususnya Fakultas Psikologi dan juga kekayaan budaya Indonesia kepada mahasiswa asing.

“Dengan mengangkat tema : good friendship, great global partnership, menjadikan juga sebagai media promosi untuk meningkatkan citra Undip sebagai universitas kelas dunia”. “Kegiatan ini membuka peluang untuk kerjasama internasional yang mencakup kolaborasi riset, publikasi ilmiah, pertukaran mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan, konferensi internasional dan beragam kegiatan akademik dan non akademik lainnya”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Y.F. La Kahija,S.Psi.,M.Sc. menjabarkan kegiatan yang dilaksanakan pada rangkaian program summer course.

“Beberapa kegiatan yang dilaksanakan meliputi campus tour, workshop bahasa dan budaya, workshop psikologi nusantara, workshop inner self-management dan kunjungan ke berbagai tempat bersejarah di kota Semarang seperti Lawang Sewu, wisata alam desa Lerep Ungaran dan berkunjung candi Borobudur”, ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan setiap tahunnya dan akan lebih banyak lagi melibatkan mahasiswa dari berbagai negara”, pungkasnya.(Ut-RK-Humas)


Statistik

 
NEWS