Mahasiswa FH Undip Juara II National Moot Court Competition Abdul Kahar Mudzakkir VIII

Mahasiswa FH Undip Juara II National Moot Court Competition Abdul Kahar Mudzakkir VIII

Category : Beranda , Berita , Prestasi

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dibawah koordinasi Unit Kegiatan Mahasiswa – Fakultas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UKM-F PSEUDORECHTSPRAAK) mengikuti Kompetisi Peradilan Semu tingkat Nasional (National Moot Court Competition) Abdul Kahar Mudzakkir VIII 2019 di Universitas Islam Indonesia ,Yogyakarta yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 8 Juli 2019.

Pada kompetisi ini Delegasi FH Undip diwakili oleh :

Irfa Ainun Nazhira (2017),  Melisa Dwi Putri (2018),  Renita Martianna Siagian (2018),  Salsabila Dewi Pratiwi (2017), Fransiska Meiva Putri Ginting (2018), Daniel Parsaoran (2017), Zulkem Rio (2017), Arnita Febi Maharani (2018),  Rifki Satriawan Asikin (2017), Arnita Febi Maharani (2018), Sava Kilau Arindang  2017),  Bob Nicholas Manurung (2018), Natalia Nanda Eka Dewi (2018), Fauzi Rohmat (2017), Alan Muharilman  (2018), dan Naufaldy Anggoro (2016). Tim ini juga didampingi oleh dua orang Official Team yaitu Mora Nainggolan (2016) dan Elsya Lucia (2016).

Pada gelaran NMCC Abdul Kahar Mudzakkir VIII ini delegasi FH Undip berhasil meraih gelar Juara II serta mendapat penghargaan Berkas Terbaik mengalahkan 11 universitas lainnya yang ikut serta menjadi delegasi pada kompetisi ini. Prestasi ini merupakan peningkatan yang signifikan setelah pada gelaran edisi sebelumnya yaitu pada NMCC Abdul Kahar Mudzakkir VII delegasi dari FH Undip juga meraih juara III pada tahun 2017.

“Kompetisi peradilan semu tingkat nasional merupakan kompetisi yang sangat seru! Kita mahasiswa fakultas hukum ditantang untuk bersimulasi sidang layaknya praktisi di persidangan. Selain menambah pengalaman, kompetisi ini tentunya sangat membuat diri kita berkembang dalam ilmu maupun skill berbicara. Harapan kedepannya, mahasiswa fakultas hukum Undip dapat semakin berprestasi di kompetisi ini. Undip goes to champion, Undip still the champion!” kata Mora.

Prestasi ini dipersembahkan untuk Fakultas Hukum Undip agar di masa mendatang prestasi-prestasi pada kompetisi peradilan semu nasional dapat terus diraih dan bisa mendatangkan bibit-bibit unggul baru untuk membawa Almamater Undip selalu menjadi terdepan dikancah nasional. Tentu harapan besar bagi mahasiswa fakultas hukum Undip untuk bisa ikut berkompetisi dengan delegasi-delegasi dari fakultas hukum lainnya mewakili fakultas hukum Undip untuk mengibarkan Almamater dan Panji Diponegoro. (Rahandy/FH)


Statistik

 
NEWS