Rektor UNDIP Resmikan Gedung Baru FSM

Rektor UNDIP Resmikan Gedung Baru FSM

Category : Beranda , Berita , Events

Rabu (17/07). Universitas Diponegoro (Undip) Semarang meresmikan infrastruktur baru berupa gedung enam lantai. Gedung anyar di Kampus Undip Semarang yang diberi nama Acintya Prasada itu dipergunakan untuk mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister dan Doktor Fakultas Sains dan Matematika (FSM).

Perwakilan PPK FSM, Baskoro Rochadi mengatakan gedung yang dibangun di atas lahan seluas 3600 meter persegi itu diberi nama Acintya Prasada dengan kualitas yang baik dengan keefisiensi biaya.

“Gedung yang diberi nama gedung “Acintya Prasada” ini mulai dibangun Juli 2018 dan selesai pada 14 Maret 2019 dengan anggaran 31 Milyar Rupiah selama 270 hari” Demikian penjelasan Perwakilan PPK FSM Ir. Baskoro Rochaddi, M.T.

Memicu Peningkatan Sumber Daya Undip

Sementara itu, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum mengatakan bahwa dengan didirikannya gedung magister dan doktor FSM ini bisa memicu semakin meningkatnya sumber daya manusia civitas akademika Undip.

Rektor sangat mendukung bagi para dosen untuk studi lanjut S3 dan mendukung bagi mahasiswa yang akan melakukan penelitian di perguruan tinggi luar negeri.

Di sisi lain, Dekan FSM Undip Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. dalam sambutannya secara tersirat mendukung saran Prof Yos Johan. Beberapa fasilitas yang dibangun nantinya sangat mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia Undip.

Widowati menjelaskan bahwa pemanfaatan dari pembangunan gedung tersebut utamanya adalah untuk perkuliahan mahasiswa pasca sarjana FSM dengan didukung berbagai fasilitas. Seperti gudang perpustakaan, laboratorium serta pada lantai 6 gedung “ AcintyaPrasada” akan dibuat aula yang dapat digunakan untuk seminar nasional dan internasional serta tempat ujian doktor.

Dekan juga mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tercapainya pembangunan gedung Acintia Prasada,sehingga tridharma perguruan tinggi sebagai universitas riset dapat tercapai.

Harapannya gedung tersebut dapat menunjang kegiatan belajar mengajar sehingga dapat menuntut ilmu yang inovatif, kolaboratif dan khususnya untuk menghadapi tuntutan revolusi industri 4.0 serta komitmen Undip dalam memberikan pengajaran, pelayanan mahasiswa pasca sarjana, penelitian,dan pengabdian kepada masyarakat.

 


Statistik

 
NEWS