Undip Jalin Kerjasama dengan DIT Timor Leste

Undip Jalin Kerjasama dengan DIT Timor Leste

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Universitas Diponegoro menjalin kerjasama dengan Dili Institute Of Techonogy (DIT), Timor Leste. Kamis (18/7) di Ruang Sidang Rektor Undip Tembalang Semarang. Perjanjian kerjasama ini meliputi kerjasama di bidang pendidikan yang diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa teman teman di Timor Leste adalah saudara muda kita karena kita pernah bersatu.


“Saudara kita di Dili Institute of Technology merupakan saudara muda kita yang terbuhung baik dalam darah maupun dalam kesejarahan, kita sekarang bergandeng tangan, tidak peduli ada di dalam dua negara, tapi hal yang sama yakni sahabat dalam kemanusiaan. Undip sendiri sudah ada skema beasiswa bagi mahasiswa luar
Rektor DIT Alvaro Menezes Amaral mengatkan bahwa di Timor Leste  ada tiga orang menteri yang lulusan dari Undip dan juga beberapa orang yang memiliki jabatan-jabatan penting merupakan lulusan dari Undip.

“Keluarga besar DIT mengucapkan terimakasih karena memberikan kesempatan kepada DIT untuk belajar ke Undip, karena DIT usianya sama dengan usia negara Timor leste yakni 17 tahun, kami fokus untuk pengembangan sumberdaya manusia, banyak pilihan dari dosen kita memilih kuliah di Undip” ujar rektor yang juga alumnus FEB Undip Ini. (RINTU-HUMAS)


Statistik

 
NEWS