Mahasiswa KKN UNDIP Tim II Kab. Jepara Olah Limbah Ukir Jadi Bata Ringan

Mahasiswa KKN UNDIP Tim II Kab. Jepara Olah Limbah Ukir Jadi Bata Ringan

Mahasiswa KKN Tim II 2019 Universitas Diponegoro memaparkan hasil program kerja unggulan bersamaan kunjungan rutin pimpinan universitas yang di kemas dalam sebuah expo bertempat di Gedung Wanita kab. Jepara, Selasa (13/8). Acara tersebut dihadiri oleh civitas akademika, Plt. Bupati Jepara, camat dan jajaran.

Salah satu produk unggulan dari KKN Undip Tim II yaitu produk dari olahan limbah serbuk kayu sebagai bata akustik kedap suara, karena limbah kayu hasil ukiran memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai bahan dasar berbagai keperluan manusia.

Limbah kayu di kab. Jepara berjumlah 30ribu ton per tahunnya, maka mahasiswa berinisiatif mengolah limbah tersebut agar dampak lingkungan yang buruk dan kontaminasi terhadap udara sekitar dapat berkurang.

Wakil Direktur Pengembangan Pembelajaran dan Kerjasama Akademik Prof. Ir. Vitus Dwi Yunianto Budi Ismadi, M.S., M.Sc. Ph.D dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada bupati dan seluruh warga Kab. Jepara yang telah menerima Mahasiswa Tim II KKN Undip untuk menimba ilmu dan mengimplementasikan kepada masyarakat Jepara.

“ dengan bimbingan para dosen pembimbing lapangan mahasiswa KKN bisa terus berkarya secara berkelanjutan walaupun sudah selesai KKN” tutur Prof . Vitus.

“ Harapannya komunikasi yang telah ada dapat selalu terjalin antara Undip dan Jepara, terbukti dengan beberapa hal yang telah ada seperti adanya kampus undip di Jepara dan program-program kerja yang selalu berkisanambungan” pungkas Prof. Vitus.

 

 


Statistik

 
NEWS