Tanamkan Jiwa Nasionalisme, 1.039 Maba Vokasi Undip Ikuti Pelatihan Kemimpinan dan Bela Negara

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, 1.039 Maba Vokasi Undip Ikuti Pelatihan Kemimpinan dan Bela Negara

Category : Beranda , Berita

Kemerdekaan Bangsa Indonesia merupakan hasil atas perjuangan para pahlawan dengan jiwa nasionalisme yang tinggi dan persatuan rakyat Indonesia. Hal tersebut harus mampu ditanamkan terhadap generasi milineal saat ini, untuk itu Sekolah Vokasi Undip bekerjasama dengan Rindam IV Diponegoro tanamkan jiwa nasionalisme mahasiswa baru Sekolah Vokasi Undip tahun 2019 melalui pelatihan Kemimpinan dan Bela Negara dalam rangkaian acara program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk mempercepat adaptasi dengan lingkungan yang baru, Kamis-Jumat,(15-16/8) di Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang.

Pendidikan Karakter  mahasiswa baru Program Sarjana Terapan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro tahun 2019 ini mengambil tema “Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof.Budiyono mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Kemimpinan dan Bela Negara ini dapat dijadikan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh”ujarnya.

Prof.Budiyono menambahkan diharapkan dengan adanya pelatihan ini parama mahasiswa vokasi mempunyai jiwa global yang dimaksud jiwa global yaitu pribadi yang mempunyai jiwa disiplin, jiwa kerja keras dan jiwa jujur


Statistik