KKN Undip Kabupaten Temanggung, Kenalkan Kopi Organik dan Dunia Perfilman

KKN Undip Kabupaten Temanggung, Kenalkan Kopi Organik dan Dunia Perfilman

Category : Beranda , Berita

Mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro Tahun 2019, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, menggelar Expo hasil program KKN, di halaman Balai Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan (18/8).

Produk unggulan yang dipamerkan dalam kegiatan Expo ini diantaranya Puding Kopi, Masker Kopi, Lulur Kopi, Teh Daun Kopi dan Handsanitizer Lidah Buaya. Menurut Wike Widyaswara mahasiswa KKN, potensi yang ada di Kecamatan Kandang adalah kopi robusta organik  yang jarang di temukan di pasaran, “Kopi jenis ini adalah kopi pilihan yang sangat murni tidak ada campuran bahan pengawet dan bahan tambahan lainya, sehingga sangat istimewa bagi para penikmat kopi, kami gencar mempromosikan agar produk ini menjual dan semakin di kenal oleh masyarakat”  terang Wike.

Selain produk -produk hasil olahan, mahasiswa juga mengenalkan produksi dunia perfilman kepada masyarakat, hasil nya berupa modul lengkap seputar produksi film dan video, Taufik, dkk mengajarkan produksi vlog, dimana targetnya adalah masyarakat bisa memproduksi video desa dan vlog potensi desa kemudian dapat di kenalkan melalui Youtube Chanel.  “Kegiatan ini untuk mengenalkan pentingnya media sosial salah satunya sebagai media promosi desa dan semoga dunia komunikasi khususnya literasi dan film bisa lebih dikenal dan di minati oleh masyarakat” ujar Taufik. (Ade Irma)


Statistik