Dies Natalis Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro ke-24

Dies Natalis Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro ke-24

Category : Beranda , Berita , Events

Rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro ke-24 telah terlaksana dengan baik pada hari Jumat, 30 Agustus 2019. Acara yang dibuka oleh Rektor UNDIP, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum ini dihadiri oleh dosen , tenaga kependidikan, mahasiswa, stakeholder, dekan di lingkungan UNDIP, dan dekan/kaprodi psikologi di universitas-universitas di Semarang, serta pengurun Ikatan Keluarga Alumni Psikologi (IKAPSI) UNDIP. Acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu perintis Fakultas Psikologi Undip yaitu Ibu Dra. Frieda NRH, MS serta istri dan putri Prof Darmanto Jatman yaitu Ibu Moer Darmanto Jatman dan Ibu Abigael Wohing Ati.

Acara pertama dalam sesi pagi adalah orasi ilmiah oleh Dr Riza Sarasvita, M.Si., MHS., Ph.D., Psikolog,  Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, dengan judul Peran Keluarga Dan Komunitas Dalam Menunjang SDM Unggul Indonesia: Perspektif Psikologi Dalam Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba. Acara diselingi dengan hiburan vocal group dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Psikologi Undip yang membawakan medley lagu-lagu daerah, dan paduan suara Psikovokalista yang diantaranya membawakan lagu Cintaku.

Orasi ilmiah dan hiburan diikuti kemudian dengan Peluncuran Buku Bercerita Jawa yang ditulis para alumni dan perintis mengenai pengalaman para penulis dengan pendiri Fakultas Psikologi Undip, Prof. Drs. Darmanto Jatman, SU.

Dalam acara Psikologi Berempati, Fakultas Psikologi UNDIP berbagi kebahagiaan dengan para sesepuh dan senior yang telah merintis pendirian dan mengembangkan fakultas.

Sesi siang diisi dengan alumni gathering yang mengundang perwakilan alumni dari tiap angkatan. Diskusi yang berlangsung hangat dan penuh keceriaan membahas peran alumni kedepan, aktivitas bersama yang berpeluang dilakukan, serta rencana dies perak tahun mendatang.


Statistik

 
NEWS