Satukan Perbedaan Rusunawa UNDIP Gelar Makrab 2019

Satukan Perbedaan Rusunawa UNDIP Gelar Makrab 2019

Category : Beranda , Berita

Meskipun beranekaragam tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan mahasiswa Undip yang dikemas pada sebuah acara Malam Keakraban dan Pentas Seni Rusunawa 2019 yang bertemakan “ Bagikan Kebersamaan, Pupuk Persahabatan, Hasilkan Persaudaraan” di Halaman gedung D Rusunawa Undip Tembalang, Jum’at (6/9) yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis Dr. Darsono, Ketua BPSU, Direktur Bisnis dan Usaha Komersial, Kabag LP2MP dan 800 mahasiswa baru penghuni Rusunawa.

Kabag Lp2mp Edy Surahmad, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa acara tersebut  merupakan tradisi setiap tahun yang rutin digelar mulai dari penerimaan mahasiswa hingga penempatan tinggal di Rusunawa Undip.

“ diantara 12rb mahasiswa baru yang diterima hanya 800 orang yangg diperuntukan khususnya untk mahasiswa baru dari luar kota dan kurang mampu secara ekonomi” tutur Edy.

“ Jadi keberadaan rusunawa merupakan fasilitas dari Undip dan tempat berkumpulnya mahasiswa bahkan dari luar suku jawa bahkan dari luar negeri sebanyak 15mahasiswa” tambah Edy.

Edy berharap, acara tersebut dapat mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa yang berasal dari beraneka ragam suku dan budaya.

Direktur Bisnis dan Usaha Komersial Dra.Herniwati Retno Handayani, MS atau yang akrab disapa nonik dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tsb merupakan modal awal menjadi kuat dan bersatu untuk menjadi mahasiswa Undip.

Nonik menambahkan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan YME karena dari seleksi yang ketat para mahasiswa dapat masuk di Undip yang merupakan universitas bertaraf internasional dan salah satu universitas terbesar di Indonesia serta dapat tinggal di rusunawa.


Statistik

 
NEWS