Undip Gelar Kongres Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia  

Undip Gelar Kongres Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia  

Category : Beranda , Berita , Events

Sekolah Vokasi Undip berencana menggelar kongres ke-6 Perguruan Tinggi Vokasi seluruh Indonesia pada Rabu (6/11) di gedung Prof. Sudharto Undip Tembalang. Rencananya kongres kali ini akan mengundang kurang lebih 100 perguruan tinggi yang mengelola pendidikan sekolah vokasi. Acara yang bertema “Establishing Creative Innovation, Empowering Vocational Education” dengan peserta dari anggota FPTVI dan guru-guru SMK se Indonesia. Kongres yang akan memilih pengurus FPTVI tahun 2020, mengevaluasi program kerja tahun 2019 serta penyusunan program kerja tahun 2020 untuk masing-masing bidang.

Narasumber pada acara tersebut diantaranya Mantan Menristekdikti Mohamad Nasir, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, Direktur Pembinaan SMK M.Bakrun, dan Dean College of Humanaties and Social Science, Asia University Prof. Yinghuei Chen Kongres ke-6 Perguruan Tinggi Vokasi seluruh Indonesia rencananya akan dibuka langsung oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dan  ketua FPTVI, Prof. Dr. Widi Hidayat.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Budiyono mengatakan bahwa Kongres Forum Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk mensinergikan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan tinggi vokasi di berbagai universitas/institut di Indonesia serta  menguatkan jejaring diantara anggota Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia khususnya dalam rangka turut memberikan solusi bagi penyelesaian masalah-masalah bangsa”ujarnya.

Prof. Budiyono menambahkan kongres periode ini ini merupakan kongres FPTVI ke-6 sekaligus untuk memilih kepengurusan FPTVI tahun 2020. Pelaksanaan kongres ini akan diintegrasikan dengan seminar nasional yang mengundang guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Indonesia, sehingga konsep integrasi antara sekolah kejuruan dan perguruan tinggi vokasi bisa terjalin”kata Guru Besar Teknik Kimia Undip ini.

Download selengkapnya


Statistik

 
NEWS