Topping Off Ceremony Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro 

Topping Off Ceremony Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro 

Category : Beranda , Berita

Bekerja sama dengan PT. Sinar Mas, PT. Astra International, Tbk., IKA Undip dan PT. Sinergi Optima Solusi, Universitas Diponegoro melakukan peresmian Gedung Sekolah Vokasi dengan menggelar Topping off ceremony pada Senin(4/11).

Acara peresmian ini dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Ketua IKA Undip Maryono, SE., MM., PT. Sinergi Optima Solusi yang diwakili oleh Edwin Prastiya, PT. Astra International.

Ketua IKA Undip Maryono menyatakan bahwa gedung ini unik. “Gedung Vokasi ini dibangun mengikuti perkembangan zaman, dan diharapkan nanti para lulusan menjadi daya serap nasional. Gedung ini diharapkan mempunyai kualitas dan menjadi ikon bagi Universitas Diponegoro. Hubungan dari alumni dan Universitas tidak bisa terputus, ini juga menjadi kebanggaan dari alumni kita. Kita juga akan mengajak alumni lain untuk memacu lulusan dari vokasi memiliki kompentensi dan alumni yang punya potensi.”

Rektor Universitas Diponegoro,Prof. Yos Johan menyatakan bahwa gedung Vokasi merupakan gedung sumbangan dari PT. Sinar Mas dan PT. Astra International Tbk.

“Jadi ini merupakan gedung sumbangan, selama ini ketersediaan gedung Vokasi sangat kurang karena dulu bergabung dengan fakultas – fakultas jadi tidak punya gedung permanen. Sudah 30% berjalan diharapkan Mei 2020 sudah selesai dan bisa dipakai untuk mahasiswa baru tahun 2020. Sebisa mungkin kita bisa mengatur dana untuk pembangunan dan perawatan. Dengan pembangunan gedung ini semoga mahasiswa juga bangga memiliki gedung seperti ini. ”

“Sekolah Vokasi itu mengandalkan pada penerapan dengan pola yang berbeda dengan S1 akademisi, kuliah dan praktik sudah berbeda. Berharap nantinya vokasi ini menjadi pilihan utama.” tambahnya.

Yos Johan berharap agar mahasiswa vokasi dapat memelihara dan merawat gedung vokasi yang baru nantinya.

 


Statistik

 
NEWS