Expo Olivia, Mahasiswa MUP Vokasi Undip Kenalkan Produk Olahan Ternak

Expo Olivia, Mahasiswa MUP Vokasi Undip Kenalkan Produk Olahan Ternak

Category : Beranda , Berita , Events

Sekolah Vokasi (SV) Undip menyelenggarakan Expo Produk Olahan Ternak dari mahasiswa D3 Manajemen Usaha Peternakan (MUP). Expo ini berlangsung selama 2 hari, 7-8 November 2019 di halaman gedung Prof Soedarto dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Expo ini bertujuan agar masyarakat mengetahui hasil dari kreativitas dan inovasi dari para mahasiswa vokasi khususnya mahasiswa vokasi Undip kegiatan expo ini di ikuti oleh berbagai mahasiswa perguruan tinggi vokasi yang ada di Indonesia.

Produk olahan ini terdiri dari beragam jenis, ada ayam ungkep, telur asin, telur ayam, nasi ayam goreng, dan nasi ayam bakar. Dengan mengangkat motto ASUH ( Aman Sehat Utuh dan Halal) Mohammad Kholafi Allabiq, sebagai ketua tim Expo MUP menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menginterpretasikan mata kuliah sehari-hari dan bentuk kolaborasi antara mahasiswa yang terjun langsung dalam proses pemeliharaan sampai pemananenan ayam dan mahasiswa yang bertugas memasarkan produk.

“Kami memilih memasarkan produk ini sebagai bentuk dukungan terhadap concern negara yang saat ini berfokus pada ketahanan pangan dan berkontribusi dalam menuntaskan isu-isu yang menyerang peternak“, tutur Kholafi.

Lebih lanjut, Kholafi dan rekan-rekannya menjelaskan tantangan dalam kegiatan ini adalah kurangnya publikasi dan pengetahuan masyarakat mengenai produk olahan mahasiswa MUP. Setelah Expo ini selesai mereka akan memasarkan produk bermotto ASUH ini di warung-warung makan daerah Semarang.


Statistik

 
NEWS