Delegasi Mahasiswa Fakultas Hukum UNDIP Meraih Juara I Legislative Drafting dan Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Kompetisi Pekan Hukum Nasional 2019 Universitas Sebelas Maret (UNS)  

Delegasi Mahasiswa Fakultas Hukum UNDIP Meraih Juara I Legislative Drafting dan Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Kompetisi Pekan Hukum Nasional 2019 Universitas Sebelas Maret (UNS)  

Category : Beranda , Berita , Prestasi

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dibawah koordinasi Unit Kegiatan Mahasiswa – Fakultas Kelompok Riset dan Debat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UKM-F KRD FH UNDIP) mengikuti Kompetisi Hukum tingkat Nasional yaitu “Pekan Hukum Nasional 2019” di Universitas Sebelas Maret, Surakarta yang diselenggarakan pada tanggal 6 – 9 November 2019.

Pada Kompetisi ini, Delegasi Legislative Drafting diwakili oleh:

  • Ibrahim Alfarez (2018)
  • Hanif Fuadi Anas (2018)
  • Asqi Fania Putri (2018)
  • Melisa Ambarita (2017)

Dan, Delegasi Karya Tulis Ilmiah :

  • Bayu Aji Sinatria Gunawan (2017)
  • Surya Inri Nuari (2017)
  • Jessica Mariany (2017)

Delegasi Karya Tulis Ilmiah dari FH UNDIP berhasil meraih Juara I Legislative Drafting dan Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah di kompetisi tersebut masing-masing diikuti oleh lima Delegasi dari Fakultas Hukum lainnya.

Sekedar informasi bahwa “Pekan Hukum Nasional ” merupakan Kompetisi hukum yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa UNS, KSP Principium dan BLS UNS yang di mulai setiap 2 tahun sekali dengan cabang lomba seperti Legislative Drafting, Karya Tulis Ilmiah dan Contract Drafting. KRD FH UNDIP membawa delegasi yang mewakili cabang lomba hukum yaitu Legislative Drafting dan Karya Tulis Ilmiah.

In life I never lose it’s either I win or I learn, Dalam mengikuti perlombaan memang bukanlah proses yang mudah dan cepat. Dibutuhkan semangat juga motivasi terus menurus agar tetap focus pada apa yang dicita-citakan. But, trust me it’s worth every tears and sweets. Dalam mengikuti sebuah perlombaan juga dibutuhkan mental sekuat baja, agar tidak hanya siap untuk menang tapi juga siap untuk kalah. Tetapi proses itula yang membentuk kita menjadi orang-orang yang siap untuk menghadapi masa depan nantinya.“

Tentu dari pengurus KRD FH UNDIP berterima kasih banyak kepada delegasi Legislative Drafting dan Karya Tulis Ilmiah atas usaha dan kerja keras delegasi untuk mencapai fase Juara di PHN 2019.

Prestasi ini di persembahkan untuk Fakultas Hukum Undip agar di masa mendatang prestasi-prestasi kejuaraan hukum nasional dapat terus diraih dan bisa mendatangkan bibit-bibit unggul baru untuk membawa Almamater Undip selalu menjadi terdepan dikancah nasional. Tentu harapan besar bagi mahasiswa fakultas hukum UNDIP untuk bisa ikut berkompetisi dengan delegasi-delegasi dari fakultas hukum lainnya mewakili fakultas hukum Undip untuk mengibarkan Almamater dan Panji Diponegoro.


Statistik

 
NEWS