Alumni Mengajar: Platform Berbagi Inspirasi dari Alumni Undip

Alumni Mengajar: Platform Berbagi Inspirasi dari Alumni Undip

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro menyelenggarakan acara Alumni Mengajar dengan tema “Inspirasi Sukses Alumni dalam Membangun Bisnis” di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip,  (18/11).

Acara ini dihadiri oleh alumni yang telah sukses di bidangnya, diantaranya Ir. Yoedhyono selaku direktur PT Tugu Beton Semesta Abadi, dr. Dyah Anggraeni, M.Kes., SpPk  selaku direktur utama Laboratorium Klinik Cito, dan Ir. Bayu Rama Djati selaku owner PT Nikipeni Abadi dan Nikipeni Hydro Energy.

Ir. Yoedhyono membagikan pengalamannya,  jika ingin  menjadi pengusaha kita akan kehilangan waktu, uang, tapi kita mempunyai kesempatan dan pengalaman-pengalaman baru. “Semua ada resiko dan manfaatnya, berani memulai dulu saja karena kita tidak tahu nanti bakal gagal atau sukses” ujarnya

Senada dengan Ir. Yoedhyono,  Ir. Bayu Rama Djati menyampaikan untuk memulai bisnis harus membuat target dan fokus adalah kekuatan. “Untuk menjadi pengusaha harus total dan jangan tanggung – tanggung, jika calon pengusaha tidak mempunyai modal jangan berkecil hati, jangan takut untuk memulai bisnis” terangnya

Sedangkan  dr. Dyah Anggraeni  mengungkapkan  “Saya awalnya bukan wirausahawan tapi ingin berusaha, tidak mengapa lulus tidak langsung menjadi pengusaha, pelajari dulu sistemnya bagaimana”.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Universitas Diponegoro, Drs. Mujid F. Amin, M.Pd.,  berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk memotivasi para adik-adik juniornya dalam peningkatan kesejahteraan terutama dalam pembukaan lapangan pekerjaan. (Rosi, Lisa-Hum)


Statistik

 
NEWS