Cetak Lulusan Unggul, 495 Mahasiswa Vokasi UNDIP Ikuti “PENDIKAR”

Cetak Lulusan Unggul, 495 Mahasiswa Vokasi UNDIP Ikuti “PENDIKAR”

Category : Beranda , Berita , Events

Sekolah Vokasi (SV) Undip bertekad mencetak lulusan yang unggul dan berkarakter serta mempunyai nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air yang relevan dengan  pembangunan nasional dengan memberikan pendidikan karakter pengenalan kehidupan berbangsa dan bernegara bagi mahasiswa Sekolah Vokasi bekerjasama dengan Rindam IV Diponegoro di Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang baru-baru ini.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Budiyono mengatakan bahwa kegiatan pendidikan karakter ini bertujuan untuk  membentuk akhlak dan moral karena akhlak dan moral kunci utama untuk memajukan bangsa”, ujarnya.

Lebih lanjut Prof. Budiyono mengungkapkan pendidikan karakter yang diberikan kepada mahasiswa meliputi ilmu pengetahuan, budi pekerti, kreativitas, dan inovatif. Sementara itu untuk pengembangan nilai-nilai karakter terdiri dari olah hati (etika), olah pikir (literasi), olah karsa (estetika), dan olah raga (kinestetik). Sehingga akan menghasilkan pribadi yang mempunyai jiwa global yaitu  religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, semangat kebangsaan, cinta tanah air, komunikatif, cinta damai, peduli lingungan, peduli sosial, dan tanggung jawab”, jelasnya.


Statistik

 
NEWS