UNDIP Tuan Rumah Musicool Goes to Campus

UNDIP Tuan Rumah Musicool Goes to Campus

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah untuk acara Musicool Goes to Campus yang digelar pada hari Rabu (27/11) bertempat di gedung ICT lantai 5 kampus Undip Tembalang.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Riset dan Inovasi Prof. Dr. Ir. Ambariyanto,M.Sc. mewakili Rektor Undip. Dalam sambutannya, Prof. Ambariyanto menyampaikan tiga hal, “bahwa yang pertama, kehidupan sekarang tidak lepas dari refrigerant dimana hampir tiap rumah memiliki ac, naik bis juga ada ac dan fasilitas lain yang dilengkapi dengan ac (air conditioner). Kedua berkaitan dengan isu lingkungan dimana musicool memiliki keunggulan yakni tidak merusak ozon, tidak menimbulkan efek rumah kaca dan hemat energi yang mendukung program sustainable university. Ketiga, Undip mendukung program ini karena memacu mahasiswa untuk kreatif dan menuliskan ide dan inovasi dalam paper”.

Acara Musicool Goes to Campus yang digelar di Undip adalah kali kedua. Sebelumnya Musicool Goes to Campus yang pertama digelar di UI Jakarta dengan pemenang juara pertama adalah tim mahasiswa Undip. Acara ini bekerjasama dengan PT Pertamina yang memproduksi musicool sejak tahun 2005. Dalam sambutannya, Bapak Herdi Surya Herdian selaku Region Manger Retail Sales IV PT Pertamina menjelaskan, “bahwa dalam rangka meningkatkan awareness dan mengenalkan refrigerant ramah lingkungan musicool ke khalayak luas khususnya mahasiswa, Pertamina mengadakan rangkaian acara paper dan risalah competition diperuntukan bagi mahasiswa dan teknisi AC yang dikemal dalam Musicool Goes to Campus”.

Sementara, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, MSK Tony Suryo Utomo, Ph.D. melaporkan bahwa, “tujuan diselenggarakan acara Musicool Goes to Campus adalah mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk mengenal refrigerat yang ramah lingkungan dan merangsang mahasiswa menulis paper tentang refrigerant yang ramah lingkungan. Kompetisi ini diikuti lebih kurang 45 tim yang terdiri dari mahasiswa dan teknisi AC”.

Acara Musicool Goes to Campus yang dirangkai dengan acara seminar bertema Hydrocarbon Refrigerant for Green Cooling Aplication System dengan acara puncak pengumuman pemenang paper dan risalah competition menghadirkan Direktur Konservasi Energi EBTKE Kementerian ESDM, BdR. Ir. Haryanto, MT sebagai keynote speaker. Kemudian Dr. Ir. Windy Hermawan Mitrakusuma, MT dari Politeknik Negeri Bandung, Deddy Rachmat dari Komunitas Hydrocarbon Refrigerant Indonesia, Nur Ekhwan selaku Assesor Kompetisi Teknisi AC, Dedi Purnomo, ST OFFICER Process Optimization PT Pertamina dan Dr. Dipl.Ing Ir. Berkah Fajar TK sebagai moderator.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dengan hasil pemenang kedua dan ketiga untuk paper competition diraih oleh tim mahasiswa Undip.(Ut-Humas)


Statistik

 
NEWS