Seminar Nasional Kolaborasi Pengabdian kepada Masyarakat SNK-PPM UNDIP – UNNES 2019

Seminar Nasional Kolaborasi Pengabdian kepada Masyarakat SNK-PPM UNDIP – UNNES 2019

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro menggelar Seminar Nasional Kolaborasi Pengabdian kepada Masyarakat SNK-PPM UNDIP – UNNES 2019. Seminar ini berlangsung di Aula Gedung ICT Center lantai 5 Universitas Diponegoro Tembalang. Seminar nasional ini dihadiri oleh 120 peserta yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan akademisi dari Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang, Selasa (3/12).

Seminar yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini bertemakan “Membangun Masyarakat di Era Digital dengan Sinergitas antara Industri dan Perguruan Tinggi melalui Pengabdian Masyarakat”. Ditujukan untuk mendukung pemerintah dalam peningkatan kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui program pengabdian masyarakat yang akan diselenggarakan oleh para dosen.

Melalui sinergi dua perguruan tinggi negeri di Semarang, yaitu Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan seminar nasional kolaborasi pengabdian masyarakat di tahun ke dua. Bertemakan “ Membangun Masyarakat di Era Digital dengan Sinergitas Antara Industri dan Perguruan Tinggi melalui Pengabdian Masyarakat”.

Acara dibuka dengan sambutan dari Fahmi Arifan, ST, M.Eng yaitu Ketua P2KKN LPPM Universitas Diponegoro yang juga sekaligus Ketua Panitia Seminar Nasional, selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Ketua LPPM Undip yaitu Prof. Jamari, ST, MT.

Kegiatan seminar nasional ini diisi oleh tiga narasumber yang ahli pada bidangnya, yaitu:

  1. Dr. Moch. Djaeni, ST., M.Eng.: “Hilirisasi Riset: Upaya Menjawab Tantangan Masyarakat dan Industri Era Millenial”
  2. Eko Suwito Pramono, M.Pd: “Hilirisasi Teknologi Tepat Guna Berbasis Riset Strategis antara Perguruan Tinggi dengan Masyarakat”
  3. Bambang Widiyanto SH., MH, GM Human Resources Trans Corp: “Peran Dunia Industri terhadap Pangabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi Era Industri 4.0”

“Peran nyata dunia industri dan perguruan tinggi dalam kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan melalui berbagai program pengabdian kepada masyarakat, untuk itu hasil kerja sinergitas ini perlu didesiminasikan sehingga pemerintah, masyarakat Indonesia serta perguruan tinggi dapat semakin memantapkan program-program sinergi dalam kerangka pengabdian kepada masyarakat di waktu yang akan datang” papar Prof. Jamari, ST, MT.

 

 


Statistik

 
NEWS
PENGUMUMAN TENAGA KEPENDIDIKAN KONTRAK (TKK) UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2020, INFORMASI SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT PADA LAMAN : http://kepegawaian.undip.ac.id
JADWAL UPACARA WISUDA KE-157 UNIVERSITAS DIPONEGORO PERIODE JANUARI TAHUN 2020, AKAN DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 28-30 JANUARI 2020 BERTEMPAT DI GD. PROF. SUDARTO, S.H., UNDIP – TEMBALANG, SEMARANG