Upacara Hari Ibu ke-91: Berdaya untuk Menuju Indonesia Maju

Upacara Hari Ibu ke-91: Berdaya untuk Menuju Indonesia Maju

Category : Beranda , Berita

Upacara memperingati Hari Ibu ke 91 dilaksanakan pagi ini, Senin (23/12) bertempat di lapangan Widya Puraya Kampus Universitas Diponegoro Tembalang. Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum., selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Rektor membacakan sambutan tertulis oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Pada hari ibu ini merupakan titik awal dalam pembangunan nasional bagi perempuan. “Peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember 2019 sebagai hari nasional sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia, dan diperingati setiap tahunnya. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif dari akses menerima kesempatan yang sama dalam berbagai bidang pembangunan”. Diharapkan wanita semakin berdaya  dengan memiliki kesempatan yang sama untuk menuju Indonesia maju.

Pada upacara peringatan hari Ibu ini pula dibacakan sejarah singkat hari Ibu yang diperingati setiap tahun, itu merupakan penghargaan atas perjuangan politik oleh perempuan yang mengadakan Kongres Wanita Indonesia I pada 22 Desember 1928. Seluruh petugas upacara adalah perempuan yakni dosen dan tendik Fakultas Kesehatan Masyarakat. Pada akhir upacara dinyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharma Wanita oleh Paduan Suara Dharma Wanita Universitas Diponegoro.

Nandana, Rosi/Humas Undip


Statistik

 
NEWS
PENGUMUMAN TENAGA KEPENDIDIKAN KONTRAK (TKK) UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2020, INFORMASI SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT PADA LAMAN : http://kepegawaian.undip.ac.id
JADWAL UPACARA WISUDA KE-157 UNIVERSITAS DIPONEGORO PERIODE JANUARI TAHUN 2020, AKAN DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 28-30 JANUARI 2020 BERTEMPAT DI GD. PROF. SUDARTO, S.H., UNDIP – TEMBALANG, SEMARANG