Ibu Sehat Kunci Kebahagiaan Keluarga

Ibu Sehat Kunci Kebahagiaan Keluarga

Category : Beranda , Berita

Semarang (10/01/2020) bertempat di Gedung Kewirausahaan lantai 4 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, telah berlangsung perayaan peringatan Hari Ibu KE-91 dengan menggelar talk show bertema kesehatan Ibu Cantik dan Sehat Di Usia Jelita++ dengan narasumber Dr. dr. Renni Yunati, SpKK, FINSDV, FAADV juga dr. Putri Sekar Wiyati, Sp. OG (K) dan moderator dr. Krisma Irmajanti yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Universitas Diponegoro.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Dekan FEB Dr. Suharnomo, Ketua DWP Undip Ibu Asih Budiastuti Yos Johan Utama, dan anggota dari DWP Undip lainnya.

Dalam pidatonya, Ibu Ketua DWP Asih Budiastiuti menuturkan untuk para ibu-ibu selalu menjaga kesehatannya dan lebih memperhatikan kebutuhan diri. Minimal membahagian diri sendiri kemudian keluarga.

Sementara Rektor Undip Prof Yos Johan Utama dalam sambutannya menyampaikan, saat ini peran ibu khususnya peran ibu ibu Dharma Wanita sangat besar dalam mendukung kegiatan kampus. Beliau menambahkan, Ibu adalah madrasah bagi putra-putrinya, kasih sayang dan doa ibu sangat membantu kesuksesan putra-putrinya. Insya Allah Ibu yang sehat dan bahagia adalah kunci keluarga yang bahagia, pungkas Beliau.

Pada sesi talkshow, dua narasumber yakni Dr. dr. Renni Yunati, SpKK, FINSDV, FAADV dan dr. Putri Sekar Wiyati, Sp. OG (K) berbicara mengenai kecantikan dan kesehatan alat kelamin, bagaimana menjaga alat kelamin, apa saja yang harus dilakukan agar selalu sehat dan bugar, bagaimana menghindari stress, apa saja yang dapat membuat tubuh dan wajah terlihat cantik dan berkilau. Salah satunya ialah berjemur dibawah matahari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 10.30 WIB guna mendapatkan Vit D yang cukup agar kulit wajah terlihat lebih berkilau dan sehat.

Antusiasme peserta begitu besar dengan banyaknya peserta yang bertanya tentang bagaimana memilih kosmetik yang baik, pola hidup sehat dan menjaga kesehatan organ wanita.
Acara ditutup dengan pemilihan busana terbaik dan pembagian doorprize.


Statistik