27 Dosen Vokasi Undip Ikuti Pelatihan Asesor Kompetensi

27 Dosen Vokasi Undip Ikuti Pelatihan Asesor Kompetensi

Category : Beranda , Berita

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  Sekolah Vokasi Undip menggelar  pelatihan penyusunan Materi Uji Kompetensi (MUK) sesuai SKKNI yang diikuti oleh 27 dosen dari berbagai program studi di lingkungan Sekolah Vokasi Undip , Selasa,( 4/2) di Aula Sekolah Vokasi Undip Kampus Undip Tembalang.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Budiyono dalam sambutannya saat membuka acara pelatihan menuturkan semua lulusan Sekolah Vokasi Undip harus memiliki sertifikat kompetensi, agar mereka mumpuni, baik dalam hal akademik maupun skill. Karena tuntutan dunia kerja dan industri makin kompetitif dan membutuhkan skill spesifik.

“Hasilnya nanti akan dirasakan ketika memasuki dunia kerja. Lulusan Vokasi Undip mampu bersaing dibanding lulusan kampus lain,” ujarnya

Sementara itu Ketua LSP Sekolah Vokasi Undip Ir.Edy Supriyo,MT mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah  untuk menghasilkan tenaga asesmen yang akan melakukan ujian sertifikasi kompetensi mahasiswa Sekolah Vokasi Undip sehingga mahasiswa vokasi ketika lulus nanti mempunyai bekal kompetensi yang diperlukan di dunia industri,” jelasnya.


Statistik