KKN UNDIP Tim I 2019/2020 Kab. Tegal Gelar Monev

KKN UNDIP Tim I 2019/2020 Kab. Tegal Gelar Monev

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) adalah bagian penting dalam siklus program. MONEV menjadi alat kendali untuk memastikan program berjalan sesuai rencana, hal tersebut yang dilaksanakan Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Tim I T.A 2019/2020 bertempat di Kecamatan Pager Barang, Kabupaten Tegal, Selasa (4/2). Hadir dalam acara tersebut jajaran pejabat dari Undip Wakil Direktur  Pengembangan Pembelajaran dan Kerjasama Akademik Prof. Ir. Vitus Dwi Yunianto Budi Ismadi, M.S., M.Sc. Ph.D serta jajaran, Kepala Bapeda Kab. Tegal serta jajaran camat di Kab. Tegal.

Monitoring dilakukan dengan cara menggali untuk mendapatkan informasi secara regular berdasarkan indikator tertentu, dengan maksud mengetahui apakah kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah disepakati.

Prof Vitus dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia di Kecamatan Pagerbarang Kab. Tegal.

Prof. Vitus menegaskan tujuan dari monev tersebut untuk mengamati/mengetahui perkembangan dan kemajuan, identifikasi dan permasalahan serta antisipasinya/upaya pemecahannya.

“Monev ini dianggap penting dan perlu dilakasanakan karena sebagai indikator keberhasilan program- program yang telah diterapkan kepada masyarakat Kab. Tegal oleh Mahasiswa KKN Undip Tim 1 2020” tutur prof. Vitus.

“Harapanya program-program yang telah diciptakan dapat menyelesikan permasalahan yang ada di Kab. Tegal” pungkasnya.

Dalam monev tersebut pemaparan program dilakukan oleh perwakilan dari 3 kecamatan yaitu Pagerbarang, Lebaksiu, Balapulang.

Untuk Pagerbarang program unggulannya yaitu pengolahan nugget lele, MP Asi dari beras dan kacang hijau, dan pengolahan sampah ecobrick, di Kec. Balapulang ada alat tetas telur, dan di Kec. Lebaksiu program unggulan adalah hand sanitazer dari alovera dan sereh.


Statistik