Peresmian Gedung Kampus PSDKU Undip di Rembang

Peresmian Gedung Kampus PSDKU Undip di Rembang

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Rembang-Berlokasi di Ds. Turusgede Kecamatan Rembang, gedung baru sebagai Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip di Rembang telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Rembang (H. Abdul Hafidz) Bersama Rektor Undip (Prof. Yos Johan Utama, SH, M.Hum) pada hari Kamis (6/02/2020). Dari Pemerintah Kabupaten Rembang, acara peresmian ini dihadiri oleh seluruh Muspida Kabupaten Rembang, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Rembang & Pati, Kepala Sekolah SMA & SMK se-kab. Rembang. Sementara itu dari Universitas Diponegoro dihadiri oleh WR I, WR II, WR III, Sekretaris MWA, Ketua Senat, Ketua Lembaga, dan seluruh Dekan Fakultas di Universitas Diponegoro.

Kampus PSDKU Undip di Rembang ini merupakan salah satu hibah tanah dan bangunan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang kepada Undip dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Rembang dan meningkatan perekonomian daerah sekitar. Dalam sambutannya, Bupati Rembang berharap segera didirikan beberapa program studi baru yang mendukung kondisi sosial ekonomi dan geografis Kabupaten Rembang. Sementara itu, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Pemkab Rembang yang berani melakukan gebrakan dalam rangka memajukan perekonomian, SDM, dan pengolahan potensi Kabupaten Rembang. Rektor Undip akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan Pemerintah Kabupaten Rembang demi kamajuan kabupaten Rembang.

Gedung baru kampus PSDKU Undip di Rembang memiliki tiga lantai yang terdiri dari 8 ruang kelas dengan luas tanah 1.967 m2. Hibah bangunan ini merupkan kelanjutan proses kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Rembang dengan Universitas Diponegoro dalam rangka penyelenggaraan PSDKU Undip di Rembang dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Rembang telah mengibahkan lahan seluas 15 hektar. Kampus baru ini akan segera digunakan untuk kegiataan akademik semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Selain itu, proses pengisian fasilitas penunjang kegiatan akademik seperti meja-kursi, laboratorium, dan sarana penunjang lainnya akan segera dilakukan oleh Undip dalam waktu dekat ini. Dengan adanya Gedung Kampus PSDKU Undip di Rembang ini mendapat tanggapan positif dari mahasiswa PSDKU dan siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Kabupaten Rembang.

Saat ini PSDKU Undip di Rembang baru memiliki satu Program Studi yaitu D3 Manajemen Perusahaan. Dalam waktu dekat akan dilakukan kajian oleh Lembaga Pengelola PSDKU yang diketuai oleh Dr. Redyanto Noor, M.Hum untuk menambah program studi yang betul-betul memberikan kontribusi bagi kabupaten Rembang terkait peningkatanAngka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Jawa Tengah khususnya di Kab. Rembang; pemerataan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan IPTEKS di Rembang untuk pembangunan Jawa Tengah; pengembangan SDM masyarakat Rembang; dan potensi perekonomian masyarakat Rembang. (mnd)


Statistik