Ekspo KKN Rembang : “REMBANG BERKEMBANG”

Ekspo KKN Rembang : “REMBANG BERKEMBANG”

Category : Beranda , Berita

Pamotan, Rembang (Kamis, 06/2). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 2020 di Desa Lodan Wetan Universitas Diponegoro mengikuti kegiatan Community Service Output Presentation “RembangBerkembang” pada hari Kamis (06/02) di Kecamatan Pamotan kabupaten Rembang yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Expo di Kabupaten Rembang 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan Expo tersebut, selain kegiatan Community Service Output presentation “Rembang Berkembang” juga terdapat stand untuk memamerkan produk unggulan dari tiga kecamatan tempat dilaksanakannya KKN yaitu Kecamatan Pamotan, Kecamatan Sedan dan Kecamatan Sarang. Beberapa produk unggulan yang ditampilkan antara lain Pemanfaatan hasil laut ikan sebagai nugget ikan, pemanfaatan daun kelor untuk mencegah stunting, pengolahan sabun mandi dari limbah sarang tawon klanceng, perancangan desain wisata waduk lodan dari Desa Lodan Wetan dan Lodan Kulon dan lain-lain.

Kegiatan Expo dihadiri oleh Rektor Undip Prof.Dr. Yos Johan Utama, SH.,M.Hum beserta jajarannya, Camat dari Kecamatan Pamotan, Kecamatan Sedan, dan Kecamatan Sarang, serta Kepala Desa dari tempat kegiatan KKN. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan kunjungan tiap-tiap stand oleh oleh Rektor Undip Prof.Dr. Yos Johan Utama, SH.,M.Hum beserta jajarannya, dan dilanjutkan dengan sambutan, pemaparan program unggulan dari Kecamatan Pamotan, Kecamatan Sedan dan Kecamatan Sarang.

Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengucapkan terima kasih telah menerima mahasiswa Undip untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dalam program Kuliah Kerja Nyata. Berharap kegiatan ini memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Bagi mahasiswa KKN pun memperoleh ilmu yang berguna pula yakni sopan santun dan hidup bermasyarakat.

 


Statistik