KKN Undip Gelar Expo Pekalongan Ragam Potensi

KKN Undip Gelar Expo Pekalongan Ragam Potensi

Expo Pekalongan Ragam Potensi (Explore) bertujuan sebagai sarana pengembangan potensi wilayah, promosi, dan eksistensi dari masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam bentuk kesenian, produk dan jasa, wujud terimakasih mahasiswa KKN kepada masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan serta memamerkan produk inovasi KKN Tim 1 Undip Tahun 2020 dan produk unggulan Kabupaten Pekalongan. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu (8/2) di Lapangan Gemek, Kedungwuni, Pekalongan.

Produk yang dipamerkan beragam mulai dari pakan ternak fermentasi, pembuatan sabun dari limbah, pembuatan paving block dari limbah dan lilin aroma terapi. Selain itu terdapat penampilan band dan kesenian lokal, donor darah gratis dan  pameran produk unggulan Kabupaten Pekalongan seperti Batik, kerajinan tangan, kopi dan lain sebagainya.

Menurut ketua pelaksana, Zukruf Novandaya, acara ini bukan hanya ceremonial dalam memamerkan produk KKN Undip, tetapi juga sebagai penggali dan pewadahan potensi lokal baik berupa seni maupun produk ekonomi lokal. “Selain terdapat stand produk inovasi juga terdapat stand produk unggulan Kabupaten Pekalongan dan penampilan seni serta band lokal” ungkapnya.


Statistik