UNDIP Terima Kembali 2.220 Mahasiswa KKN UNDIP Tim I 2020

UNDIP Terima Kembali 2.220 Mahasiswa KKN UNDIP Tim I 2020

Sebanyak 2.220 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tim I tahun 2020 Universitas Diponegoro ditarik kembali dari lokasi KKN. Upacara Penerimaan kembali mahasiswa KKN dilaksanakan di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang, Rabu (21/8). Hadir dalam acara tersebut Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Wakil Rektor, Dekan di lingkungan Undip, Ketua LPPM, Dosen KKN, dan mahasiswa KKN Tim I 2020.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum menyampaikan selamat kepada mahasiswa KKN Tim II Undip yang telah diberikan kesehatan dan keselamatan sampai upacara penarikan kembali pada hari ini. Rektor juga berharap agar dengan selesainya program KKN, mahasiswa bisa segera menyelesaikan masa kuliahnya dengan lancar dan dapat menerapkan program keilmuanya untuk turut membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat.

Kepala Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) LPPM Undip, Fahmi Arifan, ST, M.Eng mengatakan bahwa KKN Tim I Tahun 2020 diselenggarakan selama 44 hari, terhitung mulai dari 2 Januari sampai 15 Februari 2020. Wilayah penerjunan KKN TIM I Undip tersebar di 12 wilayah kabupaten, yakni Rembang, Jepara, Pati, Grobogan, Semarang, Tegal, Batang, Pekalongan, Demak, Blora dan Pemalang,

“Kegiatan KKN ini menitik beratkan pada program yang berhubungan dengan SDGs (Sustainable Development Goals), terkait hasil kegiatan dari tim KKN I yang telah dipamerkan pada saat EXPO, produk yang telah dihasilkan mahasiswa diantaranya adalah pembuatan vertikultur dan taman toga, pembuatan sabun dari bahan dasar kopi, pembuatan video dan profil desa, pelatihan pembuatan pupuk organic, serta perancangan alat penjernihan air dengan karbon aktif” ungkapnya.

Adapun beberapa penghargaan diberikan Undip kepada tim dosen dan mahasiswa KKN terbaik dengan kategori antara lain:

1. Tim kecamatan terbaik kategori tim mahasiswa yaitu terbaik 1,2, dan 3 yaitu Pulosari Kab Pemalang, Pamotan Kab Rembang, Sumowono di Semarang.

2. Tim kecamatan terbaik kategori tim dosen yaitu Pulosari, Pamotan, dan Sumowono.


Statistik