FH dan IKA UNDIP Gelar Seminar Omnibus Law

FH dan IKA UNDIP Gelar Seminar Omnibus Law

Category : Beranda , Berita , Events

Semarang, Rabu tanggal 26 Februari 2020 Ikatan Alumni Universitas Diponegoro menggelar Kuliah Umum dan Seminar Omnibus Law : “RUU CIPTA KERJA dalam PERSPEKTIF AKADEMIS dan PELAKU USAHA”. Pembicara utama dalam Kuliah Umum ini adalah Bapak Gubernur Jawa Tengah, bapak Ganjar Pranowo. Tetapi beliau tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah, yaitu bapak Taj Yasin Maimoen. Seminar Omnibus Law ini juga disambut oleh Ketua Umum IKA Undip, Bapak Maryono dan dihadiri oleh narasumber diantaranya : Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum. , Dekan FH Undip Prof Dr. Retno Saraswati, S.H.,M.Hum. , Wakil Ketua LPPM Undip Prof. Dr. Rahayu, S.H.,M.Hum., Staff Khusus Menteri Tenaga Kerja RI Dita Indah Sari, Head of Manpower and Social Security Commite for Wages at APINDO, Ir. Aloysius Budi Santoso, M.M., dan Anggota bidang Advokasi DPP IKA Undip Catur Agus Saptono, S.H.,M.M.

Dalam menyampaikan Pembicaraannya, Bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah menyampaikan, “Saya berharap aturan Omnibus Law ini nanti berjalan dengan baik, saya berharap lembaga ketenagakerjaan terkait bisa mengacu pada satu pemahaman, jadi tidak muncul ide-ide diluar pemahaman”

Beliau juga menambahkan “Tentunya kami berusaha meningkatkan kualitas dan mutu kinerja kami untuk melayani teman-teman khususnya dunia usaha ataupun para investor yang akan melakukan pembangunan di Jawa Tengah, imbuhnya. Dan secara Resmi beliau membuka Acara Seminar Omnibus Law yang bertempat di Ruang Seminar Gd. Laboratorium Litigasi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Cahyadi(26/02/2020).

 


Statistik