UNDIP Tandatangani Kerjasama dengan BNI Syariah Terkait Layanan Keuangan untuk Pendidikan 

UNDIP Tandatangani Kerjasama dengan BNI Syariah Terkait Layanan Keuangan untuk Pendidikan 

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Semarang, 26 Februari 2020.Universitas Diponegoro melakukan penandatangan nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan BNI Syariah tentang kerja sama produk dan jasa perbankan syariah di Ruang Sidang Rektor Undip, Gedung Widya Puraya Lantai II Kampus Undip, Tembalang, Semarang, Rabu (26/10). 

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama; Wakil Rektor I, Prof. Budi Setiyono; Wakil Rektor II, Prof. Heru Susanto; Wakil Rektor III, Dr. Darsono; dan Wakil Rektor IV, Prof. Ambariyanto, Sekretaris MWA, Prof. Bambang Pramudono dan beberapa Pimpinan Fakultas di lingkungan Undip.

Dari BNI Syariah hadir Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari; Wakil Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Nurcahyo Dwi Artianto; Deputy Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi; dan Pemimpin Cabang BNI Syariah Semarang, Taufan Anshari. 

Abdullah Firman Wibowo mengatakan, sinergi BNI Syariah dengan Universitas Diponegoro merupakan wujud dari tema strategis yang diusung BNI Syariah yaitu“Embracing New Opportunities” di tahun ini. BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada peluang terkait kerjasama produk dan jasa perbankan syariah dalam mendukung dunia pendidikan.

Sementara, itu dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan, “Terima kasih untuk kerjasama yang dijalin dengan BNI Syariah”. Selanjutnya Beliau menambahkan bahwa Undip sudah pula menjalankan kegiatan syariah seperti usaha umroh bagi karyawan dan peningkatan kesejahteraan bagi guru PAUD Permata Undip, dokter jaga poliklinik Pratama Undip dan kesejahteraan seluruh dosen dan karyawan Undip.

Kerjasama yang disepakati diantaranya penerimaan gaji karyawan dan dosen, penyelenggaraan kartu mahasiswa dan alternatif pembayaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa, fasilitas pembiayaan konsumer baik BNI Fleksi iB Hasanah dengan nominal hingga Rp 500 juta dan kepemilikan rumah mudah dengan cicilan ringan melalui BNI Griya IB Hasanah. 

Selain itu kerjasama ini juga terkait pembiayaan kartu BNI iB Hasanah Card, pemasaran paket haji dan umroh melalui BNI Baitullah iB Hasanah, serta pemanfaatan produk dan layanan produk dan layanan perbankan untuk memaksimalkan penggunaan digital banking.

Pada kesempatan ini BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik juga menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Diponegoro yang berprestasi dan telah Hafiz Qurandalam bentuk beasiswa sebesar total Rp 100 juta. 

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap menyediakan layanan terbaik bagi Universitas Diponegoro baik dalam hal pengelolaan dana dan transaksi serta kebutuhan finansial lainnya berdasarkan prinsip syariah,” kata Abdullah Firman. Kami berharap seluruh civitas akademika UNDIP dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah. 

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika UNDIP, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller di lebih dari 376 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. BNI Syariah juga senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama. Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun.

Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu lebih efisien.


Statistik