Kemahasiswaan UNDIP Gelar Pelatihan Digital Marketing

Kemahasiswaan UNDIP Gelar Pelatihan Digital Marketing

Category : Beranda , Berita , Events

Kamis (27/2) Biro Administrasi Kemahasiswaan Universitas Diponegoro kembali menggelar pelatihan softskil untuk mahasiswa yang berminat pada bidang entrepreneur atau berwirausaha. Acara tersebut dikemas dalam sebuah talkshow interaktif dengan judul Pelatihan Digital Marketing di Ruang Sidang BAA Undip. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D, Kepala Biro, Direktur Kemahasisswaan, Para Wakil Dekan, dan 100 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Acara tersebut mengundang pembicara dari alumni Undip antara lain Ir. Firman Widodo dari PT Tethagra Catur Matra, Dharmawan Sumiran, SE Komisaris BPR Chandra Muktiartha, Ir. Akhmad Basuki Pemilik PT. CMS, dan Roy Wibisono,S.Si pemilik PT. Nuanza Porcelin.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Budi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak- pihak yang telah menyelenggarakan acara tersebut serta kepada pembicara yang telah hadir.  Prof. Budi mengatakan bahwa pelatihan tersebut diselenggarakan dalam rangka menimba ilmu bersama, sharing pendapat mengenai digital marketing berikut strateginya.

“Di universitas secara terus menerus telah merancang program yang diproyeksikan kepada mahasiswa – mahasiswa yang minat berwirausaha, program tersebut bertujuan mendampingi, membimbing, dan mencetak lulusan mahasiswa Undip yang berkompeten dalam ber entrepreneur yang dikelola dan dikoordinir oleh BAK dan KKIB” tutur Prof. Budi.

Prof. Budi menegaskan bahwa ciri- ciri pengusaha mandiri harus memiliki pembukuan aktifitas bisnis dan punya badan usaha, hal tersebut yang harus ditanamkan kepada mindset mahasiswa yang meminati bidang job creater” ujar Prof. Budi.

Tak hanya memberikan semangat berwirausaha, Prof. Budi juga menghimbau kepada seluruh jajaran pejabat di lingkup kemahasiswaan untuk selalu bekerja dengan penuh inovasi dan pengembangan pola kerja yang terukur.

Prof. Budi berharap agar mahasiswa yang berkecimpung di dunia wirausaha nantinya dapat mengibarkan bendera almamater sebagai lulusan undip yang benar-benar berkompeten dalam berwirausaha.

Dalam paparannya, Ir. Firman Widodo dari PT Tethagra Catur Matra mengatakan bahwa arti kompetensi di dunia bisnis adalah kemampuan untuk membuat semua pekerjaan selesai dan tuntas. Di sesi diskusi, beliau juga menyampaikan bahwa apapun jurusan yang mahasiswa jalani, mereka bisa belajar apapun di luar itu di era saat ini.

“Kita harus sadar bahwa sangat kecil kemungkinan orang membantu kita, memang ada tapi untuk membentuk motivasi kita harus berfikir seperti itu. Karena setiap orang punya masalah masing-masing” pungkasnya.


Statistik