Gebyar Acara RAT KPRI Undip

Gebyar Acara RAT KPRI Undip

Category : Beranda , Berita , Events

Semarang- Baru saja Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Diponegoro menggelar acara Rapat Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2019 bertempat di gedung Prof. Soedarto, SH  Kampus Undip Tembalang (Selasa,18/2). Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2019 merupakan pertanggungjawaban kegiatan pengurus pada anggota KPRI Undip.

Rapat dihadiri oleh seluruh Pengurus, Pengawas dan staf KPRI Undip serta 500 Anggota yang mewakili kurang lebih 2800 Anggota yang berasal dari berbagai Fakultas/ Unit/ Lembaga di lingkungan Undip dan anggota luar biasa dari Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Universias Terbuka Semarang.

Hadir pula mitra kerja KPRI Undip antara lain pimpinan Bank Tabungan Negara (BTN) kantor Cabang Semarang (Peterongan), Bank Negara Indonesia 1946 (BNI 46) Cabang Undip,  Bank Mandiri Semarang Pahlawan dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Semarang Achmad Yani. Hadir pula Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang

Hadir sebagai Pembina KPRI Undip, Wakil Rektor Sumber Daya Universitas Diponegoro Prof.Dr.rer.nat Heru Sutanto, ST,MM,MT. yang sekaligus juga mewakili Rektor Undip yang berkenan pula untuk membuka acara. Dalam sambutannya, Prof. Heru meyampaikan bahwa banyak peluang KPRI Undip yang dapat dilaksanakan sebagai mitraUndip dalam berbagai kegiatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Semarang pada sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Pengurus KPRI Undip yang telah mengelola  koperasi  dengan baik yang termasuk dalam katagori koperasi sehat setelah sebelumnya mendengarkan Laporan hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan oleh Auditor Kantor Akuntan Publik (KAP). Pembacaan hasil laporan KAP dibacakan langsung oleh Auditor KAP. Pertama kalinya pula Auditor hadir dan membacakan hasil pemeriksaan kepada Anggota,

Sementara itu, dalam laporannya Ketua KPRI Undip Ir. Sutopo,M.Sc.,Ph.D. menyampaikan bahwa tahun 2022 KPRI Undip menjadi badan usaha yang modern, partisipatif, profesional dan akuntabel berbasis teknologi informasi guna mensejahterakan anggota. “Saat ini sistem pembiayaan sudah berbasis syariah”, imbuhnya.

Adapun rapat dipimpin oleh Drs. Wahyu Hidayat,M.Si. dengan mendengarkan laporan keuangan dengan hasil laporan yang diterima dan disetujui.

Gebyar RAT KPRI Undip dimeriahkan pula dengan pembagian doorprize berupa alat elektronik, voucher dan doorprize utama 5 buah sepeda motor yang disediakan oleh KPRI Undip dan 4 bank mitra yakni BNI, BTN,BRI dan Mandiri.

 


Statistik