Profesor Jepang Kunjungi FPIK UNDIP

Profesor Jepang Kunjungi FPIK UNDIP

Category : Beranda , Berita

Kamis, 5 Maret 2020 Universitas Diponegoro kedatangan tamu 2 orang professor dari Hokkaido University, Jepang. Tujuan professor tersebut adalah untuk memberikan kuliah umum dan mempromosikan Graduate School of Global Food Resources (GFR) serta membicarakan potensi kerjasama. Perlu diketahui bahwa GFR merupakan graduate school (sekolah pascasarjana) dari Faculty of Agriculture, Hokkaido University yang mempunyai tujuan sebagai pencetak pemimpin kelas dunia untuk mengatasi krisis pangan dunia.

Kunjungan GFR adalah agenda kuliah umum dan diskusi. Sasaran kuliah umum adalah mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, fakultas Perternakan dan Pertanian, Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran, dan Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro.

Kuliah umum akan dibawakan oleh 2 professor dari GFR Hokkaido University yaitu Prof. MATSUISHI Takashi Frizt, Ph.D dengan topik “Introduction of Graduate School of Global Food Resources, Hokkaido University” dan “Researches on Fisheries Management and its contribution to the Global Food Resources Issues” serta Professor SONE Teruo, Ph.D dengan topik “Researches on Fermentation and its contribution to the Global Food Resources Issues”.

Setelah acara kuliah umum, kemudian diselenggarakan acara diskusi potensi kolaborasi mendatang yang bisa dilakukan dengan GFR. Diskusi akan diikuti oleh para ketua program studi dilingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, fakultas Perternakan dan Pertanian, Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran, dan Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro serta para professor dari Undip yang berkenan untuk mengikuti diskusi tersebut.

Harapannya kegiatan ini akan dapat membuka peluang dalam upaya universitas Diponegoro menjadi World Class University.


Statistik