UNDIP Lantik Ketua BEM, Senat Mahasiswa, dan Ketua UKM

UNDIP Lantik Ketua BEM, Senat Mahasiswa, dan Ketua UKM

Category : Beranda , Berita

Sejumlah 13 Badan Eksekutif Mahasiswa, 13 Ketua Senat Mahasiswa, dan 48 Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Undip resmi dilantik Rektor, Senin (9/3) di Gedung Prof. Sudharto Undip Tembalang. Dalam pelantikan yang dikemas dalam acara Inaugurasi Diponegoro 2020 tersebut hadir Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Budi Setiyono, Para Dekan, Wakil Dekan, Direktur Kemahasiswaan dan Jajaran Biro serta 500 mahasiswa anggota BEM, Senat, dan UKM Undip.

Laporan dari ketua panitia Inaugurasi Diponegoro 2020 Chiesa Rossa mengatakan bahwa Inaugurasi Diponegoro 2020 bertujuan untuk melantik 13 BEM, 13 Senat Mahasiswa, dan 48 Ketua UKM Undip. Chiesa berharap setelah dilantik para ketua dan anggotanya dapat tetap menjaga dan menginterprestasikan makna seorang pemimpin yang sebenarnya serta dapat mengemban amanah dengan baik selama satu periode kedepan” tutur Chiesa Rossa.

Sambutan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan bahwa Undip dengan segala keterbatasannya telah mendapatkan banyak penghargaan, pada bidang lingkungan, kita mendapat nomor 3 greenmetric yang perlu direkognisi bersama.

“PTN BH, Undip harus segera keluar dari ketergantungam negara,  jadi harus mandiri dalam pengelolaan semua aspek di lingkungan universitas untuk kebaikan seluruh sivitas akademik” ujar Rektor.

“Undip adalah universitas yang dekat dengan rakyat, beberapa hal upaya undip yang tidak main-main yaitu kita harus berani keluar dari zona nyaman, yaitu penguatan sebagai universitas riset, peningkatan jumlah gubes, dan peningkatan kualitas SDM serta unit bisnis yang solid” pungkas Prof. Yos.


Statistik