Kanazawa University Tawarkan Beasiswa S-3 ke Undip

Kanazawa University Tawarkan Beasiswa S-3 ke Undip

Category : Beranda , Berita , Info Beasiswa

Kanazawa University Jepang tahun ini menyediakan beasiswa program doctoral (S-3) khusus untuk dosen di Indonesia yang ingin menempuh studi Doktoral di Kanazawa University. Sosialisasi program tersebut dilakukan di Gedung Rektorat Undip, Tembalang, Jumat (3/2).

Kunjungan Kanazawa University ini diterima langsung oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip Prof.Edi Riyanto.

Prof. Edi mengatakan,Undip sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan ini dan kami berharap kerja sama antara Undip dengan Kanazawa University dapat berlangsung lebih luas lagi, seperti dilaksanakannya pertukaran dosen, mahasiswa dan joint riset”Ujarnya.

Senior Advisor Kanazawa University Acep Purqon Ph.D, menjelaskan mengenai Program KU-Ristekdikti ini diperuntukkan untuk dosen-dosen universitas di Indonesia, yang telah menyandang gelar Magister dan ingin melanjutkan ke pendidikan Doktoral di Kanazawa University. “Kelengkapan fasilitas pada fakultas di Kanazawa University membuatnya sangat terpercaya dalam mencetak lulusan doktor”. tuturnya.

kazanawaAcep menjelaskan, mahasiswa program studi S-3 tidak diwajibkan menguasai Bahasa Jepang, karena mahasiswa tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam kelas internasional. Namun, pada Oktober nanti akan dibuka dua kelas Bahasa Jepang yaitu intensif dan survival tanpa ada pungutan biaya / gratis.

Kelas intensif untuk mendalami Bahasa Jepang secara utuh, sedangkan survival untuk sekedar memudahkan interaksi sehari-sehari ketika hidup di Jepang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program ini akan berlangsung selama 36 hingga 48 minggu, tergantung dari program studi yang diambil. Program ini juga didukung oleh Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN) dan diawasi sepenuhnya oleh KEMENRISTEDIKTI. Besaran dana talangan awal diberikan oleh LPDP sebesar 250 Yen serta akan mendapat tambahan apabila yang bersangkutan mengajukan lagi.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai program ini, dapat menghubungi Global Affairs Support Office Kanazawa University melalui alamat email kudikti@adm.kanazawa-u.ac.jp

(Humas Undip/Ipung)


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6