Undip Kerjasama dengan Pemkab Batang

Undip Kerjasama dengan Pemkab Batang

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Undip dan Pemerintah Kabupaten Batang menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta perencanaan pembangunan wilayah, Rabu (8/2) di Gedung Rektorat Undip Tembalang. Nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya yang dimiliki guna mendukung keberhasilan pembangunan maupun dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi serta pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Batang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam sambutannya seusai penanda tanganan kerjasama mengatakan bahwa kerjasama ini sejalan dengan arah pengembangan kebijakan nasional, terutama di Propinsi Jawa Tengah yang menjadi perhatian Undip.

“Undip dengan bermacam pusat studi yang dimiliki siap untuk mendampingi pemerintah daerah dalam mewujudkan sasaran pembangunan, baik melalui penerapan teknologi, diseminasi peraturan serta pelatihan terkait bidang-bidang strategis.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang Ir. Ketut Mariadji menyampaikan rasa terima kasih dan apresisasi kepada Undip, “Saya ucapkan terima kasih kepada Undip yang telah menyambut baik program kerjasama dalam membangun Kabupaten Batang ini,” ucapnya.

“kerja sama ini dilakukan untuk mendukung rencana besar pembangunan wilayah Kabupaten Batang, baik dalam pembangunan fisik maupun dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

“Salah satu sasaran yang  ingin kami capai adalah peningkatan SDM, dan ini berhubungan dengan kerja sama yang akan kami jalankan dengan Undip”Ujarnya.

Keterlibatan akademisi dalam perencanaan pembangunan daerah dinilai lebih memberikan kontribusi. “Saya merasakan betul keterlibatan akademi sangat membantu dan bermanfaat dalam pembangunan daerah”pugkasnya. (Humas Undip/Ipung)


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6