Undip Tarik Kembali 3.668 Mahasiswa KKN Tim I Tahun 2016/2017

Undip Tarik Kembali 3.668 Mahasiswa KKN Tim I Tahun 2016/2017

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Sebanyak 3.668 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro Tim I Tahun 2016/2017 ditarik kembali secara resmi oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M. Hum, di Lapangan Widya Puraya, Kampus Undip Tembalang, Selasa (21/2).

Dalam sambutannya, rektor mengatakan Undip telah memfasilitasi armada bus dan truk untuk mengantar dan menjemput kembali mahasiswa KKN, hal tersebut dilakukan untuk keselamatan mahasiswa KKN. “Kedepan mahasiswa KKN harus meningkatkan program kegiatan yang berbasis pada analisi dan research, ilmu yang didapatkan dari perkuliahan tidak hanya sekedar teori saja tetapi dapat diaplikasikan untuk masyarakat” ujarnya.

Kepala P2KKN, Ir. Edy Prasetyo MS, menyampaikan bahwa KKN telah dilaksanakan selama 42 hari, sejak 9 januari 2017 hingga 21 Februari 2017,  di 8 wilayah kabupaten yaitu Temanggung, Semarang, Pati, Jepara, Pemalang, Pekalongan, Batang dan Kendal. “Dari hasil pengamatan Dosen KKN terhadap pelaksanaan program kegiatan KKN serta berdasarkan laporan rencana kegiatan mahasiswa, secara umum KKN Tim I dikategorikan baik dengan ragam dan macam kegiatan, terutama pemberdayaan masyarakat, kesemuanya itu merupakan hilirisasi penerapan IPTEK atau hasil proses belajar mengajar para mahasiswa” terangnya.

Edy juga menjelaskan KKN tahun ini merupakan KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan obyek sasaran UMKM, Pemukiman, Posdaya, Lingkungan, Pertanian/Peternakan, Sosial kemasyarakatan maupun Teknologi Tepat Guna. (Linda Humas)


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6