Undip Sosialisasi Mahasiswa Berprestasi 2017

Undip Sosialisasi Mahasiswa Berprestasi 2017

Category : Beranda , Berita , Events , Info Kampus

Universitas Diponegoro menggelar sosialisasi pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2017 di Gedung Serbaguna Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Selasa (28/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah 219 orang dari berbagai fakultas di lingkungan Undip, Kepala Biro Administrasi Kemahasiwaan Undip, Direktur Kemahasiswaan Undip beserta jajaran dan Pembicara Agung Budiatmo,S.Sos.,MM. Rencananya pada akhir bulan Maret para kandidat dari fakultas sudah dikirim ke universitas dan diseleksi lagi.

Direktur Kemahasiswaan Drs. Handojo Djoko Waloeyo,M.Si mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa yang akan mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas masing-masing dan setiap fakultas akan memilih dan mengirim 1 perwakilan mahasiswa untuk di seleksi di tingkat universitas.

Direktur Kemahasiswaan juga mengatakan bahwa seleksi mawapres tersebut tidak hanya mencari mahasiswa yang berkompeten di akademis saja, tetapi unggul di bidang lain seperti kegiatan sosial lain yang mendukung.

Dalam sosialisasinya, Agung Budiatmo, S.Sos,M.M mengatakan bahwa mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakulikuler sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Kompetisi ini benar-benar ajang mencari mahasiswa yang berprestasi, baik secara akademis, kemahasiswaaan, maupun sosialnya dalam penggerak atau motivator pemberdaya di masyarakat” jelas Agung Budiatmo.

Adapun bidang yang dikompetisikan antara lain bidang ilmiah, seni budaya, olah raga, teknologi inovasi, dan bidang keagamaan serta kompetisi kepemimpinan atau leadership.

Agung juga menjelaskan beberapa syarat khusus yang harus dimiliki mahasiswa berprestasi antara lain rekap IPK per semester, karya tulis ilmiah dalam bahasa Indonesia baku, ringkasan yang ditulis dalam bahasa inggris, video berbahasa inggris yang menunjukan keunggulan secara lisan, dan sepuluh prestasi yang dilengkapi dokumen pendukung. (Oktora Adi/HUMAS)

sosialisasi-mawapres-


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6