UNDIP-LAN Jalin Kerjasama

UNDIP-LAN Jalin Kerjasama

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk membangun hubungan yang baik antara Undip Lembaga Administrasi Negara, Undip sangat menyambut baik MoU LAN dengan Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro dan Universitas Gadjah Mada tentang Pengembangan Jabatan Fungsional Analisis Kebijakan,” ujar Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, MH dalam sambutannya pada acara Seminar Nasional dan Advokasi Pengembangan Jabatan Fungsional Analisis Kabijakan dan Penandatanganan MoU antara Lembaga Administrasi Negara dengan Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip Tembalang, Jumat (24/3). 

Dalam kesempatannya, Dekan FISIP UNDIP, Dr. Sunarto, M.Si mengatakan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi pengembangan kedua belah pihak. “Perjanjian ini tentunya  memayungi seluruh kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, selain itu memberikan manfaat bagi keilmuan Administrasi Publik  yang diharapkan akan memiliki nilai jual di pasar dan juga melindungi kepentingan-kepentingan keilmuan,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Lembaga Adminitrasi Negara, Adi Suryanto berharap dengan adanya analisis kebijakan dapat meningkatkan kualitas kebijakan sehingga yang muncul tidah hanya didasari oleh opini. “Prioritas kerjasama ini tidak hanya di bidang analisis jabatan tetapi juga pengembangan kualitas kebijakan, peningkatan proses perumusan kebijakan membutuhkan keputusan dan keberanian untuk melaksanakannya,” terangnya.  


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6