Dukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, API dan PT. Janata Marina Indah Jalin Kerjasama dengan Undip

Dukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, API dan PT. Janata Marina Indah Jalin Kerjasama dengan Undip

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Dukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) dan PT. Janata Marina Indah Semarang jalin kerjasama dengan Undip Kamis, (30/3) di Ruang Sidang Rektor Kampus Undip Tembalang.

Bentuk kerjasama diwujudkan dengan Penandatanganan Kerjasama Tripartit antara Undip, Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) dan PT.Janata Marina Indah Semarang. Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama , Presiden API Ir. Achdiat Atmawinata serta Direktur PT. Janata Marina Indah Ir. Moch. Sjafari.

Penandatanganan kerjasama ini terkait dengan bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Pengabdian kepada Masyarakat, Pemanfaatan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan serta saling mendukung dan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dimana kerjasama yang dijalin selama 5 tahun ini nantinya bisa saling memberikan manfaat untuk semua pihak.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengucapkan terima kasih atas terjalinnya hubungan baik antara Undip, API, dan PT. Janata Marina Indah hingga penandatanganan MoU kali ini. Rektor juga berharap dengan kerja sama tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan Undip.

Rektor mengatakan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Undip harus mampu secara otonom dan transparan mengelola penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara efektif, produktif, dan menghasilkan alumni, iptek serta kepakaran yang relevan dengan kebutuhan bangsa.

Sementara tantangan eksternal dan global dan global, menuntut Undip mampu berdiri sejajar dengan perguruan tinggi berkelas dunia lainnya.

Rektor berharap agar lulusan Undip tidak hanya tinggi pada nilai akademik dan etika saja, namun berkompeten dalam kemampuan (skill) yang siap menyongsong dunia kerja serta mendapatkan sertifikasi keahlian. (Ipung/Oktora- HUMAS)

mou-api-jmi-undip


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6