Sutopo Pimpin KPRI UNDIP

Sutopo Pimpin KPRI UNDIP

Category : Beranda , Berita

Jumat (7/4), Rektor Universitas Diponegoro Semarang. Prof. Yos Johan Utama,S.H.,M.Hum melantik pengurus dan pengawas baru Koperasi Pegawai Republik Indonesia di gedung rektorat lama Undip Tembalang dengan ketua Dr. Ir. Sutopo, M.Sc periode 2017-2021.

Adapun susunan personalia yang diangkat antara lain wakil ketua Dr.H. Agus purwanto,S.E.,M.Si, sekretaris Rinitami Njatrijani,S.H.,M.Hum, bendahara Mas Anantha, S.T.,M.Si, dan ketua pengawas Untung Dwi Hananto,SH.,M.Hum.

Rektor Undip mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah bertugas dengan baik dan mengakhiri dengan khusnul qotimah.

Rektor mengatakan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Undip harus mampu secara otonom dan transparan mengelola penyelenggaraan Tridharma perguruan tinggi secara efektif, produktif, dan menghasilkan alumni, iptek serta kepakaran yang relevan dengan kebutuhan bangsa.

“Undip telah memliki holding company dan KPRI, kedudukan keduanya agar dapat saling bersanding dan bersinergi supaya Undip senantiasa sejahtera baik institusinya maupun insan-insan yang ada di dalam Undip” tutur Rektor.

Rektor percaya di dalam kepengurusan yang baru tersebut akan mampu melakukan upaya peningkatan di intern KPRI Undip dan memberikan kontribusi dalam membantu di bidang finansial dengan penuh kemudahan.

Rektor menambahkan bahwa aset KPRI Undip mencapai 35 Milyar Rupiah dan hal tersebut dapat menjadikan Undip lebih kuat koperasinya. Rektor juga berharap KPRI dapat mendorong pola-pola keuangan yang lebih mendekatkan kepada hal-hal tuntunan syariah serta mengurangi hal yang berbau ribawi.

“ KPRI adalah aset Undip, karena itu mari kita kembangkan bersama supaya bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh civitas akademika,” tutup Rektor. (Oktora Adi-HUMAS)


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6